Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Tenaga kesehatan mendapat dukungan dari KPB dan Kompak Kalteng

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

MC_Murung Raya – Di tengah pandemi Covid-19, banyak warga yang mengalami kesulitan ekonomi. Untuk itu, semua elemen masyarakat harus bahu membahu membantu setiap warga yang kesulitan akibat dampak pandemi Covid-19 yang sudah satu tahun lebih melanda Indonesia dan negara-negara lain di dunia.

Seperti yang dilakukan My Home Indonesia dan Komunitas Pembawa Berkat (KOMPAK) Kalimantan Tengah, bersama Komisi Pelayanan Bapak KPB) Resort GKE Puruk Cahu Kabupaten Murung Raya, komunitas tersebut membantu para nakes sebagai garda terdepan penanganan pandemi Covid-19 dengan berbagi kasih di Puskesmas Puruk Cahu dan RSUD Puruk Cahu, Rabu (18/8/2021).

Menurut perwakilan My Home Indonesia, KOMPAK Murung Raya Bimo Santoso yang juga sekaligus ketua KPB Resort GKE Puruk Cahu mengutarakan bahwa kegiatan berbagi kasih ini dalam rangka mendukung para tenaga kesehatan yang sudah berjibaku di garda terdepan dalam memutus rantai penyebaran dan penanganan pandemic covid-19.

“Kegiatan berbagi kasih merupakan implementasi dari salah satu Tritugas gereja yakni berdiakonia. Tugas gereja bukan hanya membangun gereja secara fisik tetapi juga membangun solidaritas bagi sesama, sehingga kasih Tuhan nyata dirasakan oleh semua umat,” ungkapnya.

“Setidaknya kegiatan berbagi kasih ini memudahkan dan memancing masyarakat untuk berbagi, karena sebenarnya masyarakat itu bukan tidak mau berbagi, tetapi perlu ada yang mengkoordinir dan menggerakkan,” ucapnya.

Sementara itu ketua Majelis Resort GKE Puruk Cahu Pdt. Herry, MTh, yang saat kegiatan ikut juga ambil bagian, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh My Home, Kompak dan KPB, karena di suasana pandemi Covid-19 gereja hadir untuk berdiakonia. Ini merupakan hal yang wajar dan para tenaga kesehatan terbantu dan termotivasi dengan adanya kegiatan berbagi kasih dari My Home, Kompak dan KPB kepada tenaga kesehatan.

“Sebab apa yang dilakukan merupakan wujud tanggung jawab dari Tritugas gereja dan saya berharap hal tersebut bisa berkelanjutan, pada waktu yang akan datang sehingga semua masyarakat merasa kehadiran gereja ditengah-tengah masyarakat,” tutur Herry.

Arifin mewakili pihak Puskesmas Puruk Cahu yang menerima bantuan kasih mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungannya kepada para Tenaga Kesehatan (Nakes), “Biarlah para nakes semakin semangat dalam menjalankan tugasnya membantu masyarakat memerangi covid-19 dan kita berharap keadaan ini akan semakin baik supaya masyarakat bisa hidup seperti sedia kala,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Direktur RSUD Marthin Maha menanggapi pemberian bingkisan kasih buat para petugas pemulasaran jenasah dan sopir ambulan, “Kami sangat senang dan berterima kasih atas support dari kaum bapak, Kompak dan My Home Indonesia, hal ini tentu sangat memberi semangat dalam kami melayani,” ungkapnya. (DiskominfoSP_Nof).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *