Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Tim Pembinaan Kecamatan Laung Tuhup Adakan Pembinaan Administrasi Desa

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC­­_Murung Raya: Tim  Pembinaan Kecamatan Laung Tuhup mengadakan pembinaan administrasi desa yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Laung Tuhup, dihadiri oleh pihak DPMD dan INSPEKTORAT, Kepala Desa, Sekretaris Desa, Kaur Keuangan, TPK serta BPD se-Kecamatan Laung Tuhup. Jum’at (4/9/2020).

Pembinaan administrasi desa dilakukan agar Kepala Desa dan Perangkat Desa memahami akan pentingnya penguasaan administrasi sebagai modal untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dalam rangka memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Camat Laung Tuhup, Supriadi Usup menyampaikan “ Tujuan pembinaan administrasi pemerintahan desa adalah untuk meningkatkan tertib administrasi pemerintahan desa serta mengidentifikasi dan memberikan solusi pemecahan masalah yang timbul dalam proses maupun penyelesaian administrasi desa,” Ucapnya.

Kegiatan ini sekaligus dalam rangka mengetahui pelaksanaan Administrasi Desa khususnya pembentukan produk Hukum Desa, mengetahui progres penyusunan  tentang APBDes Tahun Anggaran 2020, dan Validasi Data Kepala Desa, Perangkat Desa serta BPD.

“Dari hasil akhir pembinaan oleh Tim Pembinaan Kecamatan Laung Tuhup  ternyata masih juga ditemukan adanya buku-buku yang kurang lengkap pengisiannya walaupun secara umum sudah ada perubahan, dan menekankan agar kinerja yang sudah menjadi tugas pokok dan fungsinya dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.” tambah Supriadi Usup (DiskominfoSP_MC: rfa)

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *