Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Bupati Mura Resmikan Sentra IKM

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

MC_Murung Raya – Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M. Yoseph meresmikan sentra Industri Kecil Menengah (IKM) Kabupaten Murung Raya yang berada di Kecamatan Murung, tepatnya di desa Danau Usung (Komplek Wisata Pasir Putih), Rabu (15/12/2021).

Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph mengungkapkan salah satu pengembangan ekonomi lokal adalah dengan memanfaatkan potensi alam yaitu kayu sebagai bahan baku menjadi barang jadi lewat industri furniture.

“Dengan sarana dan prasarana yang memadai dan kualitas sumber daya manusia yang kompetitif dan terampil, potensi olahan kayu akan mampu mengangkat dan berkontribusi dalam pendapatan masyarakat dan peningkatan kualitas produk,” tutur Perdie.

Selain itu, Perdie mengatakan, dengan adanya keberadaan bangunan Sentra IKM Furniture yang berlokasi di Taman Wisata Pasir Putih Desa Danau Usung ini, Pemerintah sangat mengharapkan partisipasi masyarakat dalam mengembangkan dan memanfaatkan bangunan ini agar industri furniture di Kabupaten Murung Raya menjadi salah satu sektor percepatan pemulihan ekonomi dan menciptakan peluang usaha yang kreatif, inovatif dan mandiri.

“Kita yakini bahwa potensi industri furniture di Kabupaten Murung Raya akan sangat menjanjikan sebagai mata pencaharian baru, bila dikelola dengan baik tentu akan berdampak bagi kehidupan ekonomi masyarakat.

Oleh karena itu, komponen-komponen penting dalam meningkatkan industri furniture harus diperhatikan kita bersama,” ucapnya.

Bupati Mura meminta, komponen-komponen tersebut adalah dengan secara berkelanjutan untuk melakukan pembinaan, pemberdayaan dan peningkatan kemampuan IKM secara efektif, efesien dan optimal serta melakukan kemitraan yang baik dalam hal proses produksi dan pemasaran dengan pihak-pihak yang berhubungan dengan usaha yang dikembangkan. (DiskominfoSP_Nof).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *