Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

UAS isi Tausiyah di Kabupaten Murung Raya, Ribuan Jemaah padati halaman Masjid Agung

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

MC_Murung Raya – Ribuan jemaah antusias mengikuti “Murung Raya Bersyukur” bersama Ustadz H. Abdul Somad” dalam rangka Peringatan Nuzulul Qur’an Tahun 1443 H, Pemerintah Kabupaten Murung Raya Bersama Ormas Islam Se-Kabupaten Murung Raya di Masjid Agung Al-Istiqlal, Kota Puruk Cahu, Provinsi Kalimantan Tengah, Senin (18/4/2022) pagi.

Ustadz Abdul Somad yang dikenal dengan sebutan UAS itu, sebelumnya tiba di Murung Raya (Mura), Bumi Tana Malai Tolung Lingu, sekitar pukul 01.00 WIB yang disambut langsung Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor bertempat di Rujab Wakil Bupati, kemudian hadir dan menyapa jemaah di Masjid Agung sekitar pukul 05.00 WIB kemudian menyampaikan tausiyah.

Selain dipenuhi dengan ribuan masyarakat atau jemaah dalam kegiatan tersebut juga dihadir Pj Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah H. Nuryakin, Wakil Bupati Mura Rejikinoor, Ketua DPRD Mura Doni, unsur Forkopimda Mura dan tokoh agama.

Ustadz H Abdul Somad secara garis besar dihadapan ribuan jemaah Kabupaten Murung Raya yang hadir menyampaikan, yakni pentingnya menjaga persaudaraan, menjaga anak-anak dari dari berbagai pergaulan serta memberikan ilmu agama sejak dini serta gunakan kekuasaan untuk kebaikan dan memajukan pendidikan agama di Kabupaten Murung Raya.

Sementara itu, Bupati Murung Raya yang diwakili Wakil Bupati Mura, Rejikinoor menyampaikan bahwa kehadiran UAS di Kabupaten Murung Raya tentu tidak terlepas dari dukungan seluruh pihak baik itu para tokoh agama Islam dan juga seluruh ormas muslim dengan harapan menjadi keberkahan di bulan suci Ramadan 1443 Hijriah.

“Alhamdulillah, hari ini Ustadz Abdul Somad hadir ditengah-tengah kita, mari kita doakan beliau senantiasa diberikan umur panjang, senantiasa diberikan curahan rahmat dan hidayah oleh Allah. Terima kasih dan mengapresiasi kehadiran Ustadz Abdul Somad (UAS) untuk memberikan tausiyah kepada masyarakat Murung Raya umumnya dan masyarakat dari daerah lain yang hadir,” pungkas Rejikinoor.

Diketahui acara “Murung Raya Bersyukur” bersama Ustadz H. Abdul Somad” juga disiarkan live/siaran langsung melalui Facebook dan YouTube Diskominfo SP Kab.Mura, yang diikuti/menontonnya kurang lebih puluhan ribu orang secara live streaming serta melalui radio SMURA 101.5 FM.

Salah satu ibu-ibu yang mengikuti live streaming menyampaikan terima kasih karena bisa mengikuti siaran langsung via Facebook Diskominfo Murung Raya. “Samangat akan ji mamadio, terima kasih jadi siaran langsung, kawa kia buhan ibu-ibu ji jida kawa tulak manonton,” ujar ibu itu saat menulis cuitan di kolom komentar memakai salah satu bahasa khas masyarakat Murung Raya.

Per dengan tanggal (19/4) pagi, siaran langsung yang melalui Facebook tersebut telah ditonton oleh masyarakat kurang lebih 16 ribu tayangan dan YouTube 6 ribu tayangan, angka tersebut masih akan terus bertambah mengingat tayangan video live tersebut bisa ditonton ulang. (DiskominfoSP_Nof).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *