Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Wabub dan Kajari Mura Ikuti Rakor Peningkatan Efektivitas Penanganan Covid-19 Dengan Menkopolhukam Secara Virtual

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC-Murung Raya- Wakul Bupati Murung Raya Rejikinoor bersama Kajari Murung Raya Suyanto, SH, MH mengikuti Rapat Koordinasi dalam rangka peningkatan efektivitas penanganan dan penanggulangan Covid-19 yang dilaksanakan oleh Kementrian Dalam Negeri, di aula setda, Kamis (27/8/2020).

Rakor yang dibuka oleh Menkopolhukam Prof. Mahfud MD dengan para narasumber Kepala LKPP, Kepla BNBP, Ketua KPU, BPK, BPKP, Dirjen Perimbangan Keuangan, Kabareskrim, Jamdatun dan dari KPK dimoderatori langsung oleh mendagri Prof. Tito Karnavian.

Dalam kesempatan tersebut Menkopolhukam menyampaikan beberapa hal terkait arahan Presiden tentang penanggulangan Covid-19 dan pemulihan Ekonomi. “Pandemi Covid-19 adalah fakta dan tidak bisa kita menghindar terus, dan dampaknya kita sedang diambang resesi ekonomi dan ini tidak bisa dihindarkan” ungkapnya.

Lebih lanjut Mahfud mengatakan, Pandemi virus corona mulai berdampak luas di sejumlah negara. Bahkan hampir semua negara melaporkan penurunan ekonomi “Sejumlah negara kini melaporkan terjadinya resesi ekonomi. Indikator resesi bisa dilihat dari penurunan pada Produk Domestik Bruto (PDB), merosotnya pendapatan riil, jumlah lapangan kerja, penjualan ritel, dan terpuruknya industri manufaktur.
“Kita harus terus menerus mendisiplinkan diri dalam ambil bagian mencegah penyebaran covid-19 dengan menerapkan 4 M (makai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan” ungkapnya.

Hadir mendampingi Wabup, Sekda Hermon, Asisten 1 Serampang, Kadiskominfo Bimo Santoao, Kasatreskrim, staf Ahli Bupati Abet nego dan anggota Satgas covid 19. (MC DiskominfoSP Mura)

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *