Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Wabub dan Sekda Murung Raya Kunjungi Kantor PDAM

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC-Murung Raya- Tiap hari kita beraktifitas menggunakan air bersih mulai dari mandi, mencuci, memasak, dan sebagainya. Tapi tahukah anda bagaimana perjalanan panjang yang harus dilalui air bersih tersebut mulai dari sumbernya yang berada di mata air, sungai, danau ataupun gunung hingga sampai ke rumah kita. PDAM atau Perusahaan Daerah Air Minum merupakan salah satu unit usaha milik daerah, yang yang bergerak dalam distribusi air bersih bagi masyarakat umum.

Air baku dari PDAM yang berasal dari sumber air tidak semerta-merta dapat langsung digunakan untuk kebutuhan air bersih di dalam bangunan, air tersebut terlebih dahulu harus memenuhi persyaratan kualitas, kuantitas dan kontinuitas. Untuk menjaga kualitas dari air baku tersebut, biasanya air akan mengalami proses pengolahan. Pengolahan ini secara umum dapat dilakukan dengan 3 cara: fisika, kimia dan biologi. Pengolahan secara fisika biasanya dilakukan dengan memanfaatkan sifat makanis dari air tanpa tambahan zat kimia. Contoh penerapannya adalah pengendapan, adsorbsi, filtrasi, dll. Pengolahan secara kimiawi tentu saja dengan penambahan zat kimia seperti tawas, klor, dll yang biasanya untuk menyisihkan logam-logam berat yang terkandung dalam air. Sedangkan pengolahan secara biologi dengan memanfaatkan mikroorganisme tertentu yang dapat membantu menjernihkan air.

Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor, Sekretaris Daerah Hermon dan Kabag Ekonomi Wandato, silaturahmi ke PDAM , Senin, 9/03/2020. Dalam silaturahmi tersebut rombongan Wabup diterima langsung oleh Plt. Dirut PDAM Esliter di kantor PDAM Jl. A. Yani Puruk Cahu. Dalam kesempatan tersebut Rejikinoor memberikan arahan dan petunjuk agar ke depan PDAM untuk bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Keluhan para pelanggan PDAM harus segera ditanggapi dan dicari solusinya, supaya Kepuasan pelanggan dapat diwujudkan.

Sementara itu Direktur PDAM Esliter menyambut baik kedatangan Wabup dan rombongan dan Esliter siap memberikan pelyanan yang terbaik bagi pelanggan PDAM. “Kita tetap akan memaksimalkan pelayanan untuk pelanggan PDAM walau diakui saat ini belum normal dan tetap diupayakan sehingga pelayanan kepada para pelanggan dapat optimalkan,” ucap Esliter. (MC DiskominfoSP Mura)

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *