Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Wabup Harapkan Mura Raih Penilaian Terbaik KKS

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya – Wakil Bupati Murung Raya (Mura), Rejikinoor membuka secara resmi kegiatan Verifikasi Lapangan Tatanan Kabupaten/Kota Sehat (KKS) Tahun 2021, yang dilaksanakan di Aula Bappedalitbang Kabupaten Mura, Kamis (20/5/2021).

Kegiatan itu dihadiri Kepala Bappedalitbang Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), yang juga merupakan Ketua Pembina KKS, Yuren S Bahat, Perwakilan DLH Kalteng, Kepala Bappedalitbang Mura Pahala Budiawan serta sejumlah Kepala OPD dilingkup Pemkab Mura.

Dalam laporannya, Kepala Bappedalitbang Mura yang juga Ketua Pembina KKS Kabupaten Mura, Pahala Budiawan mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk mengevaluasi pelaksanaan penyelenggaraan kabupaten sehat di Mura tahun 2021. “Hasil yang ingin dicapai adalah terlaksananya kegiatan verivikasi lapangan dalam rangka mengikuti penilaian Kabupaten/Kota sehat tahun 2021. Selain itu, tersedianya dokumen evaluasi penyelenggaraan penilaian Kabupaten Mura,” tuturnya.

Kepala Bappedalitbang Provins Kalteng yang juga sebagai Ketua Pembina KKS Provinsi Kalteng, Yuren S Bahat menyampaikan, tujuan kegiatan tersebut tidak lain untuk melakukan pembinaan melalui verifikasi lapangan guna menghasilkan KKS Kabupaten/Kota. Dimana, nantinya output adalah rekomendasi ke tim pusat sebagai persyaratan nominasi penghargaan KKS. “Hasilnya nanti akan segera disampaikan ke pusat paling lambat akhir bulan Mei bersama dengan beberapa Kabupaten/ Kota se- Kalteng yang memang bersedia ikut verifikasi penilaian dimaksud,” ungkapnya.

Selain itu, Program KKS ini juga untuk menyamakan persepsi dalam membangun komitmen bersama keikutsertaan meningkatkan partisipasi mensukseskan Kabupaten/Kota Sehat. “KKS ini merupakan program dari pemerintah pusat. Setelah melalui penilaian oleh Pemerintah pusat, maka nanti bagi yang meraih prestasi terbaik maka penghargaan tersebut langsung diberikan oleh Presiden RI atau Kementerian Kesehatan,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Mura, Rejikinoor menyebutkan, Pemkab Mura sangat mendukung penuh atas program KKS yang dilaksanakan oleh pemerintah pusat melalui Bappedalitbang sebagai leading sektor. Orang nomor dua di Bumi Tana Malai Tolung Lingu itu juga mengharapkan bahwa Kabupaten Mura mampu meraih penilaian terbaik KKS tahun 2021.

“Harapan kami kegiatan ini betul-betul bisa dimanfaatkan, dan dilakukan cek ke lapangan oleh tim. tunjukkan bahwa Mura mampu menjadi kota yang sehat. saya harap dengan kegiatan ini, paling tidak Mura bisa memberikan terbaik untuk penilaian KKS tahun 2021,” pungkasnya. (DiskominfoSP_Nof).

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *