Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Wabup Memantau Pelaksanaan Ujian Dinas Tingkat I dan Tingkat II

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Murung Raya (Mura) bekerja sama dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Tengah menyelenggarakan Ujian Dinas Tingkat I dan Ujian Dinas Tingkat II bagi ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Murung Raya. Dilaksanakan di GPU Tira Tangka Balang, Kota Puruk Cahu. Rabu (23/9/2020).

Sebagaimana diterangkan dalam PP 12 tahun 2002 tentang perubahan PP 99 tahun 2000 tentang Kenaikan Pangkat PNS dan dijelaskan kembali melalui Peraturan Kepala BKN No.33 tahun 2011 bahwa untuk kenaikan pangkat bagi PNS yang akan naik pangkat pindah ruang/golongan.

Menurut penuturan Plt. Kepala BKPSDM Kab. Mura Lentine menyampaikan bahwa kegiatan Ujian Dinas ini berdasarkan Surat Edaran Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Nomor : 800/517/II.7/BKD tanggal 31 Agustus 2020, Perihal Pelaksanaan Ujian Dinas Tingkat l dan Tingkat II Tahun 2020. “ Ujian dilakukan sehari penuh dibagi dalam 3 Sesi ini diikuti oleh 90 orang peserta ujian terdiri dari Ujian Dinas Tingkat I 40 org, yg tkt II 50 org, yang berasal dari OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Murung Raya,” jelasnya.

Menurut Lentine pembagian sesi Ujian Dinas ini dilakukan untuk membatasi berkumpulnya banyak orang sesuai dengan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung sampai saat ini. Para peserta juga memproteksi diri dengan menggunakan masker dan sebelum memasuki ruangan mereka juga diwajibkan untuk menggunakan hand sanitizer.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Kepala BKD Provinsi Kalimantan Tengah, Katma F. Dirun dan dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri, secara virtual lewat zoom meeting.Nampak Wabup Mura Rejikinoor berkesempatan memantau jalannya Ujian Dinas.

Wabup mengharapkan kepada seluruh peserta ujian. agar peserta berhati-hati dalam menyelesaikan soal-soal ujian yang diberikan dengan memperhatikan petunjuk pelaksanaan ujian mengingat ujian kali ini menggunakan metode Computer Assistment Test (CAT). Rejikinoor juga menyampaikan harapannya agar target kelulusan peserta mencapai 100%. (Diskominfo_AnrNof).

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *