Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Wabup Mura Memimpin Rapat Tim Koordinasi Pengawasan Orang Asing

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

MC_Murung Raya – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) melaksanakan Rapat tim koordinasi pengawasan orang asing, non Goverment Orgazination (NGO) tenaga kerja asing (TKA) dan lembaga asing, rapat itu berlangsung di Aula kantor Kesbangpol Kab.Mura, Selasa (29/03/2022).

Rapat dalam rangka penampung saran dan masukan dari anggota Tim berdasarkan tugas dan fungsi dalam melakukan Pemantauan, Pengawasan Warga Negara Asing yang berada di Wilayah Kabupaten Murung Raya.

Wabup Mura Rejikinoor dalam sambutannya menyangkut pengawasan WNA, mengatakan, mengingat data dari Kesbangpol WNA berjumlah 16 orang.

“Sudah jelas menyangkut tentang orang asing, harus membentuk tim terpadu untuk penanganan selanjutnya agar lebih efektif, dan harus segera bentuk tim terpadu secepatnya agar jangan sampai kecolongan lagi mengenai hal tersebut,” tuturnya dalam rapat yang dihadiri Kasi intelijen dan penindakan keimigrasi Provinsi Kalteng Muhclis Amri.

Sementara, Asisten I Setda Serampang mengatakan, Pemerintah Daerah akan mempertimbangkan dari segi dana dan anggaran, sehingga sebagai penunjang Tim di lapangan lebih akurat.

“Kita akan mempertimbangkan untuk anggaran sebagai penunjang tim turun ke lapangan,” kata Serampang.

Kaban Kesbangpol Mura Nizam Chandrapati mengatakan akan melakukan pemantauan dan pengawasan dan berkoordinasi langsung dengan Imigrasi.

Kadis Porpora Mura Sarwo Mintarjo menambahkan, ancaman, tantangan, gangguan dan hambatan untuk persiapan Ibu Kota Nusantara (IKN) baru ke depan, potensi tambang wisata, peneliti di daerah sehingga sangat rawan untuk masuknya warga negara asing.

Dari kesimpulan rapat yang dipimpin Wabup Mura Rejikinoor akan diadakan lagi rapat selanjutnya, memperhatikan dalam segi anggaran, serta berkoordinasi untuk masalah data warga Negara Asing dengan pihak terkait. (DiskominfoSP_Nof).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *