Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Wabup Mura Mengikuti Acara Zoom Meeting PPKM Berskala Mikro, Posko Karhutla dan Vaksinisasi Massal Bersama Wakapolri

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya – Bertempat di posko terpadu PPKM Berskala mikro Kelurahan Beriwit, Kabupaten Murung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Wakil Bupati (Wabup) Murung Raya (Mura) Rejikinoor, diampingi Kapolres Murung Raya AKBP I Gede Putu Widyana dan jajarannya, Kalaksa BPBD Kabupaten Murung Raya Kariadi, Danramil 07/Puruk Cahu Lettu Inf M.Saroni dan jajarannya, serta jajaran Kepala OPD terkait lingkup Pemkab Mura mengikuti acara Zoom Meeting PPKM Berskala Mikro, Posko Karhutla dan Vaksinisasi Massal Bersama Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi Gatot Eddy Pramono, Senin (14/6/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolri menggelar video conference dengan Bupati dan Unsur Forkopimda serta satuan tugas penanganan Covid-19 se-Kalteng. Wakapolri menanyakan situasi terkini terkait Covid-19, penanganan PPKM skala mikro serta bagaimana pelaksanaan dari vaksinasi di masing-masing Daerah.

Dalam arahannya Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi Gatot Eddy Pramono menyampaikan bahwa saat ini telah ditemukan varian baru virus Corona di beberapa daerah di Indonesia. Terkait adanya penemuan varian baru, Komisaris Jenderal Polisi Gatot Eddy Pramono menghimbau Forkopimda untuk menangani secara serius varian baru ini agar tidak berkembang.

“Kita tahu dibeberapa Daerah ada varian-varian baru, disinilah tentunya para Forkopimda, tempat-tempat masuk Daerahnya dimana sudah muncul varian baru agar ditangani secara serius, jangan sampai berkembang. Mikro lockdown dikerjakan secara bersama-sama untuk memutus mata rantai dan penyebaran Covid-19”, tutur Komisaris Jenderal Polisi Gatot Eddy Pramono.

Lebih lanjut Wakapolri menghimbau Kepala Daerah bekerjasama dengan Forkopimda dan stakeholder terkait untuk menginformasikan bahwa masyarakat memiliki peran penting dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 agar tidak menimbulkan sumber penularan baru/cluster pada tempat-tempat dimana terjadinya pergerakan orang, interaksi antar manusia dan berkumpulnya banyak orang.

“Mari kita informasikan kepada semua masyarakat, intinya adalah bagaimana kita memutus mata rantai penyebaran Covid-19”, ungkap Komisaris Jenderal Polisi Gatot Eddy Pramono.

Wakapolri tidak ingin ada berita bohong atau hoaks yang beredar di masyarakat. Komjen Gatot Eddy Pramono menuturkan orang yang menebarkan informasi palsu atau hoaks di dunia maya akan ditindak secara hukum.

“Berita-berita hoaks kalau ada terjadi pada masyarakat dan meresahkan masyarakat agar segera ditindak sesuai hukum. Keselamatan rakyat adalah hukum yang tertinggi bagi kita semuanya”, tegasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor, saat usai acara mengatakan, “pada hari dengan adanya kegiatan kunjungan Wakapolri bersilahturahmi ke Kalteng, tentunya memberikan semangat kembali kepada kita semua dalam rangka pemutusan mata rantai Covid-19, adapun arahan dari beliau tadi mengatakan bahwa meningkatkan kerja keras bersama-sama melaksanakan penanganan Covid-19”. (DiskominfoSP_Nof).

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *