Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Wabup Mura, Rejikinoor Secara Resmi Membuka Acara Aksi Bersama Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting di Kecamatan Sungai Babuat

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

MC_Murung Raya: Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor secara resmi membuka acara Aksi Bersama Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting di Desa Tumbang Bantian dan Tumbang Saan Kecamatan Sungai Babuat yang berlangsung dilaksanakan di Kantor Desa Tumbang Bantian yang didampingi Kadis Kesehatan Kab. Murung Raya Suria Siri dan Kadis Bappedalitbang Kab. Murung Raya Pahala Budiawan dan Camat Sungai Babuat Roni Paska, Rabu (20/4/2022).

Dalam giat aksi bersama dihadiri pula oleh OPD terkait yakni Kadis PUPR Kab. Murung Raya Paulus K. Manginte, Kadis Sosial Kab. Murung Raya Rosine, Sekretaris Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kab. Murung Raya Batara, dan unsur perwakilan Dinas Ketahanan Pangan Kab. Murung Raya, DBP3A Daldukkb Kab. Murung Raya serta Wakil Ketua PKK Kab. Murung Raya sekaligus Ketua POKJA PAUD Kab. Murung Raya Melsi Hermon.

Camat sungai Babuat Roni Paska, menyampaikan “untuk saat ini keadaan stunting atau kekurangan asupan gizi di dua desa Tumbang Bantian dan Desa Tumbang Saan sudah mulai menurun.”

Mengenai kegiatan ini, kami sangat mengapresiasi dengan adanya penyampaian perlunya asupan gizi bagi masyarakat. Tuturnya

Hal senada juga disampaikan Wakil Bupati Murung Raya Rejikinnor, mengenai Aksi Bersama Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting di Desa Tumbang Bantian dan Tumbang Saan Kecamatan Sungai Babuat merupakan tempat yang dapat dijadikan acuan dari 10 kecamatan yang bisa dijadikan sebagai contoh yang mampu menurunkan angka stunting di Murung Raya. Ucapnya

Artinya permasalahan stunting ini merupakan perhatian kita bersama dari pihak pemerintah khususnya dibidang kesehatan dalam kehidupan mengenai perhatian orang tua terhadap pola makan di keluarga.

Untuk tahun ini, kita harus mampu menurunkan angka stunting dilingkup Kabupaten Murung Raya melalui metode sosialisai yang gencar oleh pihak Kader Posyandu yang berkaloborasi dengan pihak tenaga kesehatan dari Puskesmaas yang selalu berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan.

Apabila kasus stunting menurun dan anak-anak kita tumbuh sehat, tutur rejikinoor “maka akan terwujudnya peningkatan SDM yang baik menuju Indonesia sehat dan bermartabat untuk kedepan.” Pungkasnya (MC_Diskominfosp-rfa).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *