Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Wabup Rejikinoor Membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya – Bertempat di Balai Latihan Kerja (BLK) Tokui La’u desa Konut, Kecamatan Tanah Siang, Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor membuka pelatihan berbasis kompetensi Tahun Anggaran 2021 yang dilaksanakan oleh BLK Tukoi La’u Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Murung Raya, Senin (7/6/2021).

Dalam sambutannya Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Murung Raya Pajarudinnoor menyampaikan, muatan jenis kegiatan pelatihan berbasis kompetensi antara lain pelatihan menjahit pakaian wanita, Pelatihan operator Komputer dan pelatihan operator alat berat excavator.

“Diharapkan dengan diadakannya pelatihan ini dapat menjadi tenaga kerja yang siap pakai dan akhirnya dapat memperoleh penghasilan yang lebih baik untuk mencapai kesejahteraan,” ungkap Pajarudinnoor.

Ketika dikonfirmasi peserta yang mengikuti pelatihan berbasis kompetensi Pajarudinnoor menjelaskan berjumlah 16 orang di setiap sessi pelatihan, sehingga semuanya berjumlah 48 orang dengan instruktur yang memiliki kompetensi di bidangnya.

Sementara itu, Wabup Rejikinoor dalam kesempatan tersebut mengutarakan bahwa Pemerintah Kabupaten Murung Raya berupaya menggulirkan program-program ketenagakerjaan yang berbasis kompetensi guna mengatasi problematika yang ada di masyarakat.

Wabup berpesan kepada para peserta pelatihan berbasis kompetensi dapat memanfaatkan kesempatan dengan mengikuti pelatihan secara serius dengan bimbingan dari para instruktur.

“Dengan berbekal ketrampilan yang di dapat selama pelatihan saudara dapat bersaing untuk memperoleh pekerjaan di berbagai sektor,” jelas Rejikinoor.

Hadir dalam kegiatan pelatihan tersebut Kadis Ketahanan Pangan Syahrial Pasaribu, Kadis Kominfo SP Bimo Santoso, Camat Tanah Siang Putu Suranta, Sekretaris DPMD Simon Loteh, Sekretaris Bappedalitbang Patusiadi, serta pejabat serta pegawai lingkup Dinas Transmigrasi dan tenaga kerja. (DiskominfoSP_Nof).

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *