Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Wakil Bupati Apresiasi Program S1 LPP Butterfly Dengan Universitas PGRI

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC-Murung Raya- Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor menerima kegiatan silaturahmi sekaligus mohon ijin dan arahan dari Wabup atas kegiatan kemitraan antara LPP Butterfly dengan Universitas PGRI Palangkaraya. Di rumah jabatan Wakil Bupati Murung Raya, Sabtu, (7/11/2020).

Dalam kesempatan tersebut Hariyono dari LPP Butterfly menyampaikan bahwa untuk mempermudah masyarakat Murung Raya mengakses pendidikan Program Sarjana Strata 1 (S1), maka LPP BUTTERFLY yang berdomisili di Jln Musak 2, Puruk Cahu bermitra dengan Universitas PGRI Palangkaraya melalui Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Akreditasi B) menyelenggarakan Program Study Sarjana Strata 1 Plus (S1+) Jurusan Sosiologi dan Ilmu Politik.

S1+ yang dimaksud adalah nantinya lulusan selain mendapatkan Ijasah Sarjana yang sudah Terakreditasi Nasional B, juga akan mendapatkan Sertifikat Kompetensi dibidang Komputer dari Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (LPP BUTTERFLY) yang juga sudah Terakreditasi Nasional B. “Jadi lulusan akan memiliki Kompetensi keahlian lain dan tidak akan lagi ada sarjana yang tidak bisa menggunakan komputer.” Ujarnya.

Kemitraan penyelenggaraan program ini bertujuan untuk memberikan kemudahan akses bagi masyarakat Murung Raya yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang sarjana. Jadi sudah tidak perlu lagi kuliah sampai ke luar kota yang membutuhkan biaya hidup relatif lebih tinggi. Perkuliahan akan dilaksanakan di LPP BUTTERFLY sebagai pengelolanya. Adapun pertemuan perkuliahan sekitar 50% tatap muka dan 50% secara daring. Dengan jurusan yang diselenggarakan. “target mahasiswa adalah Aparat Desa, ASN, Honorer dan masyarakat umum. Karena materi perkuliahan akan sangat menunjang kinerja dan meningkatkan kompetensi mereka” Jelasnya
Sementara itu Wakil Bupati Mura Rejikinoor mengapresiasi dan menyambut baik terobosan dan upaya yang dilakukan oleh LPP Butterfly yang akan melakukan mitra dengan Salah satu perguruan Tinggi swasta di Palangkaraya untuk memberikan kesempatan bagi Aparat Desa, ASN, Honorer dan masyarakat umum Mura meningkatkan kemampuannya mengenyam pendidikan tinggi.
“Pemerintah Murung Raya merasa bangga dan berterima kasih sebesar-besarnya atas prakarsa LPP Butterfly yang telah berkontribusi, memberi kesempatan bagi Aparat Desa, ASN, Honorer dan masyarakat umum Mura meningkatkan kemampuannya mengenyam pendidikan tinggi” ucap Wabup yang juga adalah alumni Universitas PGRI Palangkaraya.

Melihat terobosan dari LPP BUTTERFLY ini, Wakil Bupati mewakili Pemkab Murung Raya merespon baik dan memberikan ijin agar program ini bisa segera direalisasikan di tahun ajaran 2021. “Agar nantinya masyarakat Murung Raya memiliki standart pendidikan dan Kompetensi yang lebih baik untuk berkompetisi di IDUKA (Industri, Dunia Usaha dan Dunia Kerja).” Pungkasnya.

Hadir dalam silaturahmi adalah Dekan Fisipol: Dr. Drs. Wijoko Lestariono, S.Sos., M.Si, Ketua Program Studi Sosiologi: Dr. Fauzi Rahman, S.Sos., M.A.P Sekjur Ilmu Politik Alfrid Sentosa, S.H., M.A, owner LPP Butterfly Hariyono, S.Pd
Direktur LPP Butterfly Restine Noritasari, S.Psi. (MC DiskominfoSP Mura)

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *