Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Wakil Bupati dan Kapolres Ikuti Rakor Lintas Sektoral Secara Virtual

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC-Murung Raya- Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020, Polres Murung Raya bersama dengan instansi terkait diantaranya Pemerintah Kabupaten Murung Raya mengikuti Rapat Koordinasi Lintas Sektoral secara virtual di Aula Setda gedung A Kantor Bupati Murung Raya Senin Pagi (24/08/2020).

Rapat Koordinasi dibuka dan dipimpin langsung oleh Wakapolda Kalteng Brigjend Pol. Drs. Indro Wiyono MSi hadir juga Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang berkesempatan memberikan arahan, dan menandatangani MOU, mewakili Korem, Wakajati, Ketua KPU, anggota Panwaslu dan dari gugus tugas covid 19.
Sementara di aula Setda Mura hadir wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor, Kapolres Dharmeswara, ketua KPU Sanjaya, anggota Panwaslu, Sekda Mura Hermon, Plt. Kesbangpol Serampang, danramil Murung Trio Pramono, kadis dukcapil Regita, kadis PMD Asnawiyah, Kadis Kominfo Bimo Santoao, kepala BPBD Kariadi dan para perwira Polres Murung Raya.

Dalam sambutannya Kapolda Kalteng yang dibaca oleh Wakapolda Kalteng menyampaikan harapannya kepada semua pihak sebagai wujud bentuk kesiapan penyelenggaraan pilkada serentak. Kemudian Kapolda Kalteng juga berharap agar semua pihak agar meningkatkan kerjasama sebagai wujud sinergisitas yang pro aktif.
Kapolda Kalteng juga menyampaikan bahwa rapat koordinasi lintas sektoral ini sebagai persamaan persepsi dalam mengambil kebijakan.

Sementara itu Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dalam arahannya bahwa pilkada serentak akan berhasil apabila situasi dan kondisi serta keamanan terjamin. Itulah sebabnya diperlukan upaya membangun komunikasi yang baik antar stakeholder untuk mewujudkan keadaan yang kondusif.
“kiranya KPU dapat melaksanakan tugas sesuai ketentuan yang berlaku sehingga pelaksanaan pilkada serentak dapat berjalan dengan baik dan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya dapat meningkat.’ Ujar Gubernur.

Selain Kapolda, dan Gubernur narasumber yang menyampaikan paparannya adalah Ketua KPU, Panwaslu, Kajati Direktur Intelkam Polda yang kesemuanya punya harapan Pilkada serentak dapat berjalan dengan baik dengan meminimalisir potensi yang membuat situasi dan kondisi kurang kondusif, dan tetap mematuhi protokol kesehatan secara disiplin.

Wabup dalam kesempatan tersebut memberikan tanggapannya “dalam pengamanan Pilkada serentak nantinya, yang didukung oleh unsur tokoh masyarakat, tokoh pelaksanaan Pilkada baik dalam proses pentahapan sampai penghitungan, diharapkan dapat berjalan aman dan lancar. oleh sebab itu diharapkan Polres Murung Raya dan stakeholder yang berkepentingan harus siap mengamankan setiap tahapan kegiatan pilkada.” Ujarnya. (MC DiskominfoSP Mura)

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *