Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Wakil Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Murung Raya Bagi Masker ke Masyarakat di Pasar Pelita Hilir

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC-Murung Raya- Hari ini, Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor bersama Ketua DPRD Kabupaten Murung Raya Doni, Kadis Kesehatan Suria Siri, Kepala Dinas Perindagkop UKM Kariadi, Kadis Kominfo SP Bimo Santoso, Ka. Satpol PP Ikandar, Camat Murung Banjang, Danramil Murung Trio Pramono, Kapolsek Murung Yuliantho, melakukan pembagian masker di Pasar Pelita hilir Kecamatan Murung, Kamis (23/04/20).

Kegiatan ini diikuti Staf BPBD, Staf Dinkes, Staf Diskominfo, staf Kantor Camat Murung, Anggoota Polsek Murung, anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).
Dikesempatan ini, Wakil Bupati Murung Raya membagikan masker yang disediakan Pemkab Murung Raya melalui Disperindagkop UKM, untuk masyarakat yang berada di lokasi Pasar Pelita Hilir kota puruk Cahu, pedagang dan pengunjung pasar pelita hilir Puruk Cahu. “Selain itu untuk masyarakat pengguna jalan, saya menginginkan pembagian masker diutamakan bagi pedagang, selebihnya nanti juga diberikan kepada pengunjung pasar,” jelasnya.

Menurut Rejikinoor kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari himbauan pemerintah terkait penggunaan masker guna memutus rantai penyebaran Covid – 19, “Kita akan terus melakukan pembagian masker dan memberikan sosialisasi tentang himbauan pakai masker ini selama tiga hari kedepan agar semua masyarakat Murung Raya, serta warga yang akan masuk Murung Raya tertib menggunakan masker,” katanya.

Terkait pemakaian masker ini, Ketua DPRD Murung Raya Doni, mengharapkan kepada masyarakat Murung Raya, untuk mengikuti himbauan pemerintah terkait protokol kesehatan terutama untuk memakai masker apabila berada di luar rumah, menerapkan social distancing, sering cuci tangan dengan sabun, “apalagi saat ini murung raya sudah menjadi zona merah mengingat ada 9 orang yang sudah dinyatakan positif Covid-19”. Ujar Doni dengan bahasa Bakumpai.

Sementara itu Kadisperindagkop UKM, Kariadi mengharapkan kepada para pedagang untuk selalu menggunakan masker saat berjualan, dan tidak melayani pembeli yang tidak menggunakan masker. Hal demikian juga disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Suria Siri, bahwa Kab. Murung Raya sudah benar-benar terdampak pandemik Covid-19, “Itulah sebabnya kami menghimbau agar seluruh masyarakat menerapkan hidup sehat dan bersih, menjaga kondisi tubuh tetap sehat dengan makan makanan yang bergizi, apabila ada keluhan segera hubungi petugas kesehatan. Apabila seluruh masyarakat mengindahkan himbauan pemerintah maka kita akan terhindar dari wabah Corona ini, Tolong bantu kami” Pinta Suria siri. (MC DiskominfoSP Mura)

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *