Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Wakil Bupati Murung Raya Pantau Posko Pemeriksaan Covid-19

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC-Murung Raya- Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor bersama Sekda Mura Hermon serta Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid -19 melakukan pemantauan ke Posko Pemeriksaan Virus Corona (Covid-19), Sabtu 21/3/2020.Tinjauan diawali di posko di simpang Polres dan dilanjutkan ke posko Muara Laung serta posko penyebrangan Muara Tuhup. Di ketiga posko tesebut, Wakil Bupati memeriksa kesiapan tenaga medis dan peralatan. Peralatan standar pendeteksi dan pencegahan Corona Virus yang ada di Posko adalah alat pendeteksi suhu badan (thermal gun) dan penyemprot cairan disinfektan.

Posko pemeriksaan Kelurahan Muara Laung

Perlu diketahui bahwa di setiap Jalur masuk ke Kabupaten Murung Raya akan dilakukan dengan cek kesehatan, para pengguna jalan yang melintasi perbatasan Kabupaten Murung Raya, bersiaplah menjalani pemeriksaan kesehatan. Hal ini bertujuan untuk mencegah penularan/ maksuknya virus corona ke dalam wilayah Kabupaten Murung Raya.

Posko pemeriksaan penyebrangan Kelurahan Muara Tuhup

Wakil Bupati mengatakan “langkah pemeriksaan ini adalah tindakan preventif, yang bertujuan mengedukasi masyarakat. Jika didapati adanya suhu tubuh masyarakat yang melintas di atas 38 derajat celsius, maka yang bersangkutan diminta turun untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan di tenda yang telah disiapkan oleh petugas gabungan” kata Kinoy, sapaan Wakil Bupati, di lokasi perbatasan Murung Raya. Selanjutnya jika ditemui gejala klinis, maka petugas akan membawa ke RSUD atau ke puskesmas terdekat.(MC DiskominfoSP Mura)

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *