Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Bupati Lantik Sejumlah Pejabat di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Murung Raya

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

MC_Murung Raya – Bertempat di Gedung Pertemuan Umum Tira Tangka Balang, dilaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Pejabat Fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Murung Raya, Jumat (7/1/2022).

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph, Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor, Ketua DPRD Murung Raya Doni, Kapolres Murung Raya AKBP I Gede Putu Widyana, Sekda Murung Raya Hermon, perwakilan dari TNI, sejumlah Kepala Perangkat daerah dan tamu undangan lainnya.

Sebanyak 110 pejabat diambil sumpah/ janji jabatannya. Dari jumlah demikian, sebanyak 9 orang pimpinan tinggi (Eselon IIb), 62 orang pejabat administrator, 30 orang pengawas dan 9 orang fungsional.

Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph berharap agar pejabat yang dilantik bisa jadikan pelantikan ini untuk lebih meningkatkan disiplin dan etos kerja dalam pelaksanaan tugas yang dipercayakan. Karena mutasi atau alih tugas dan jabatan dalam lingkungan Pegawai Negeri Sipil merupakan hal yang biasa bagi setiap Aparatur Pemerintah yang telah memenuhi persyaratan.

Ia juga menuturkan, jabatan adalah amanah yang diberikan kepada mereka yang dinilai mampu untuk mengembannya, menyadari itu dan melaksanakan tugas jabatan secara maksimal, dalam koridor peraturan Perundang-undangan yang berlaku.

“Selanjutnya, kembali saya mengingatkan bahwa ada tiga peran yang harus melekat pada diri seorang pimpinan pada Badan/dinas/Satuan Unit Kerja, tiga peran yang saya maksudkan adalah seorang pimpinan sebagai pelaksana (Implementator), sebagai pengelola (Manajer) dan Pemimpin (Leader),” kata Perdie.

Perdie meminta kepada pejabat yang dilantik untuk nantinya dapat segera menyesuaikan diri dengan tugas jabatan yang baru, identifikasi permasalahan yang menghambat percepatan pencapaian target kinerja, urai dan cari alternatif solusi, serta lakukan inovasi untuk pencapaian target yang lebih optimal dan bekerjalah dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, yang dilandasi dengan itikad baik dan pengabdian yang tinggi.

Adapun daftar nama pejabat yang dilantik, eselon IIb/ Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, diantarannya :

1. Rizal Samad – Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan

2. Rudi Roy – Inspektur Kabupaten Mura

3. Putu Suranta – Kepala Dinas Perhubungan.

4. Lily Elvrina -Staf Ahli Bidang Permasyarakatan.

5. Donald – Kepala Dinas Lingkungan Hidup

6. Patusiadi – Kepala BPKAD

7. Lentine Miraya -Kepala BKPSDM

8. Paulus Manginte -Kepala Dinas PUPR

9. Nizam Chandrapati -Kepala Badan Kesbangpol.

(DiskominfoSP_Nof).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *