Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Bupati Mura Salurkan Bantuan Sembako ke Masyarakat Terdampak Banjir

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

MC_Murung Raya – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) kembali menyalurkan bantuan sembako kepada ratusan Kepala Keluarga terdampak banjir di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito, terutama kawasan yang terdampak banjir besar.

Bupati Murung Raya didampingi Kalaksa BPBD Kab.Mura dan Kepala Dinas Kesehatan Kab.Mura dan jajaran terkait secara langsung memantau dan melaksanakan pembagikan ratusan paket sembako.

“Mudah-mudahan bantuan sembako ini bisa meringankan beban masyarakat terdampak banjir, kita tidak melihat mampu secara ekonomi atau tidak, karena musibah banjir ini semua terdampak. Mereka yang rumahnya terendam tidak bisa berbuat apa-apa, sehingga wajib kita suplai bahan pokok,” kata Perdie usai menyerahan bantauan sembako kepada warga Desa Muara Sumpoi, Selasa (7/9/2021).

Tambahnya, “Kemarin sudah beberapa titik kita tinjau dan salurkan bantuan terutama di wilayah Kecamatan Murung. Untuk hari ini kita bergeser ke wilayah Kecamatan Laung Tuhup yang juga sebagian besar desanya dikepung banjir,” ujar Perdie.

Perdie mengatakan penyalurkan bantuan ini terus mereka lakukan hingga banjir dinyatakan surut, sehingga masyarakat diminta tetap bersabar dengan musibah ini. Bantuan yang disalurkan berupa sembilan bahan pokok (sembako) termasuk peralatan bayi baru lahir berupa selimut, bantal, sabun mandi dan lainnya.

“Kita ketahui kondisi banjir ini akses untuk masyarakat berbuat apa-apa terbatas, kita harus mampu hadir ketika mereka membutuhkan. Terutama masyarakat yang terdampak besar atas bencana banjir ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Muara Sumpoi Jamrani berterima kasih dan mengapresiasi langkah Pemkab Mura yang telah hadir ketika masyarakat membutuhkan bantuan untuk kebutuhan konsumsi selama banjir ini.”Kami berterima kasih kepada pak Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph yang telah membantu warga kami yang terdampak banjir”. (DiskominfoSP_Nof).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *