Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Cegah Covid-19, Posko Pemantauan Didirikan di Kecamatan Permata Intan

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC-Murung Raya- Mengantisipasi Virus Korona atau Covid – 19 posko pemantauan didirikan di Kecamatan Permata Intan untuk pencegahan Covid – 19 dari warga yang datang dari arah kabupaten luar menuju Kecamatan Permata Intan, Jumat (27/3/2020).

Pendirian posko tersebut melibatkan OPD, TNI, Polri, Muspika Kecamatan Permata Intan, dan para Kades, beserta OKP. Pemantauan Covid – 19 tersebut dilakukan selama 24 jam nonstop dan petugasnya dibagi 2 ship, siang dan malam. Sampai berita ini di publikasikan belum ada warga yang melintas ditemukan terkena gejala/ terindikasi Virus Corona / Covid 19.
“Mengingat keadaan cukup mendesak saat ini, terlebih lagi sebaran Covid-19 tidak dapat dikendalikan. Himbauan sudah jelas, saat ini kita memang diharapkan untuk patuh. Kita juga harus melaksanakan pemantauan secara intens, termasuk informasi-informasi penting secara berkala dan update.” Ujar Robbyanoor ASN BPBD Mura yang saat itu memantau di Posko Permata Intan.

“Posko dibuka lamanya 14 hari, kalau ada penambahan dikarnakan ada kebijakan lain kita dari pihak kecamatan dan Puskesmas akan terus melakukan pemantauan dan melakukan pemeriksaan bagi warga yang melintas.”Ungkap Salahsatu petugas yang jaga di Posko Pemantauan.

Sementara itu Camat Permata Intan Fitrianul Fahriman mengharapkan kepada masyarakat untuk bersama sama menjaga lingkungan kita tetap bersih. Semoga musibah ini dapat teratasi secepat mungkin, ikuti seluruh protocol pencegahan COVID-19 yang telah disampaikan baik melalui sosialisasi tatap muka, brosur maupun media cetak, elektronik maupun media social. “Yang terperpenting adalah menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat, rajin mencuci tangan memakai sabun dengan air mengalir, menggunakan masker bila batuk dan pilek, konsumsi gizi seimbang dengan perbanyak sayur dan buah, hati-hati ketika kontak dengan sesama, jangan berjabat tangan, minimal jarak antara pribadi sekitar 1 meter, rajin olahraga dan berjemur, dan bila batuk, pilek, sesak nafas/ gangguan pernafasan, sakit tenggorokan, letih/ lesu segera ke fasilitas kesehatan seperti Puskesmas atau Rumah Sakit.” Ujar Camat Permata intan yang biasa di panggil Pipit ini. (MC-DiskominfoSP Mura)

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *