Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Forum Kerukunan Umat Beragama Gelar Rakorda Se-Kalimantan Tengah

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya – Rakorda FKUB sebagai bagian dari upaya strategis FKUB di Kalteng dalam meningkatkan kualitas dan harmonisasi Kerukunan Umat Agama, dengan harapan FKUB mampu mengembangkan komunikasi secara terbuka.

Sekaligus mampu mencari solusi dalam menyelesaikan berbagai permasalahan baik yang terjadi saat ini maupun permasalahan yang akan dihadapi, terutama dalam menyikapi dan menjelang Penyelenggaraan Pilada Tahun 2020.

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kalteng, melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakorda) se-Kalimantan Tengah tahun 2019, bertempat di GPU Tira Tangka. Selasa (05/11).

Perlu kita ketahui bersama bahwa selama ini peran utama dan strategis FKUB khususnya di Kalteng antara lain sebagai rujukan tentang kerukunan, netralitas dalam penanganan persoalan/konflik masyarakat, mediator dalam perselisihan.

“Serta, sebagai juru bicara untuk kepentingan semua agama dan bijak dalam tindakan menyikapi segala bentuk permasalahan,” kata Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya, saat menyampaikan sambutan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.  

Ia mengharapkan, Rakorda FKUB se-Kalteng Tahun 2019 ini mampu menghasilkan komitmen ataupun kesepakatan guna meningkatkan dan memantapkan peran serta kualitas keberadaan FKUB.

Ditambah lagi dengan dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah, baik di Provinsi maupun di Kabupaten/Kota se-Kalteng.

Sehingga sangat diharapkan FKUB mampu menjadi sebagai salah satu elemen kekuatan dalam mensukseskan pembangunan menuju Kalteng BERKAH (Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah dan Harmonis) di Bumi Tambun Bungai, Tanah Berkah yang tercinta ini. (DiskominfoSP_MC: Anr).

]]>

Populer