Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Hal Mentalitas Adalah Poin Penting dan Mendasar

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya – Sebanyak 15 orang Vikaris menjalani masa vikariatnya di Murung Raya. Sebagaimana termuat dalam Keputusan Majelis Sinode GKE Nomor 376 Tahun 2019 tentang Penetapan Pengangkatan dan Penempatan Vicar GKE.

Seorang Pendeta harus memiliki mental yang baik, Semua itu dipercayakan Tuhan kepadanya untuk dituntun atau digembalakan dengan kasih agar menjadi manusia-manusia yang mengasihi manusia dan mengasihi Tuhan serta segala ciptaan-Nya.

“Hal mentalitas adalah poin penting dan mendasar bagi seorang Pendeta, sebab seorang Pendeta tidak bekerja dengan kertas, tetapi dengan manusia-manusia yang memiliki seribu satu karakter. Jumlahnya tak hanya satu, melainkan sekian banyak jiwa apalagi jemaat dengan jumlah anggota yang besar”, tutur Herry. Sabtu (14/12).

Sementara itu Wakil Ketua Majelis Sinode Perwakilan GKE Kabupaten Murung Raya yang juga Ketua Komisi Kaum Bapak GKE Bimo Santoso, saat perbincangan menyampaikan bahwa hal mentalitas juga penting untuk menghadapi tantangan yang datang dari luar Jemaat. “Seorang Pendeta tidak bertumpu pada cerdas pikir, tetapi cerdas hati. Tidak hanya memiliki daya tahan tubuh, tetapi terutama berdaya tahan hati. Dan masalah dengan hal kondisi medan pelayanan terkait keamanan harus menjadi perhatian pihak Sinode, Majelis Jemaat setempat dan Pemerintah daerah”.

Bimo menyarankan “bagi Vikaris perempuan, jika hendak bepergian dengan melalui daerah sepi atau hutan kecil, sebaiknya minta ditemani oleh orang dewasa. Jangan abai bersosialisasi dengan masyarakat setempat. Bangunlah hubungan yang baik dengan siapa saja agar tidak menjadi asing bagi masyarakat”.

“Majelis Jemaat di mana seorang perempuan Vikaris bertugas di Gerejanya sebaiknya menyiapkan orang-orang yang mendampingi Vikaris saat harus bepergian melalui daerah-daerah yang sepi apalagi rawan”, ungkap bimo menutup pembicaraan. (DiskominfoSP_MC: Anr).

]]>

Populer