Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Kedisiplinan dan Kejujuran Masyarakat Kunci Memutus Rantai Penyebaran

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya:  Kedisiplinan masyarakat menjadi kunci utama memutus rantai penyebaran Covid-19.

Untuk itu, warga diharapkan meningkatkan kejujuran, kesadaran mengenai potensi, pencegahan dan penanganan penyebaran virus tersebut.

Secara individu, orang-orang juga harus paham seberapa besar risiko Covid-19, bagaimana upaya pencegahan, hingga cara penanganan penyebaran penyakit itu jika muncul atau ditemukan di lingkungan sekitarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Murung Raya Suria Siri, mengimbau masyarakat yang pernah kontak atau berinteraksi dengan warga yang terpapar Covid-19 untuk jujur. Kejujuran tersebut akan membantu memutus mata rantai penyebaran.

“Masyarakat diminta kejujurannya dalam membantu Pemerintah pencegahan penyebaran virus corona, mari sama-sama kita saling melindungi, jujurlah, bagi warga yang ada kontak dengan yang terkonfirmasi positif, supaya terbuka, sehingga bisa ditangani dengan benar”, pesan Suria Siri. Sabtu (18/4/2020).

Selanjutnya, Suria Siri mengingatkan agar masyarakat lebih banyak di dalam rumah, tidak perlu keluar rumah apabila tidak ada keperluan mendesak dan penting.

“Kalaupun harus keluar rumah, jangan keluar rumah kalau tidak menggunakan masker dan bila pulang kerumah terlebih dahulu melakukan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir”, tegas Suria Siri. (DiskominfoSP_MC: Anr).

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *