Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Kerukunan Dusmala Peduli Bagi 1000 Masker Kepada Masyarakat Murmg Raya

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC-Murung Raya- Seperti diketahui bersama, sudah beberapa bulan ini virus corona mengganggu aktivitas masyarakat. Penyebarannya semakin merajalela dan bisa menyebar sangat cepat di banyak negara. Pemerintah terus melakukan langkah-langkah cepat untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut. Antisipasi ini tentu diharapkan mampu menekan grafik penyebaran virus corona di Indonesia.
Bahkan Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph mengajak masyarakat agar bersatu dan bersinergi dengan pemerintah untuk penanggulangan wabah Coronavirus Disease (Covid-19). Ajakan Bupati dua periode itu, tak terlepas dari status yang disandang. Bahkan, Kabupaten Murung Raya saat ini zona merah karena ada 29 warga yang positif Covid-19.

Menyambut ajakan pimpinan daerah tersebut Kerukunan warga DUSMALA Kabupaten Murung Raya (Mura) bersama Polsek dan personel Koramil Kecamatan Murung Kabupaten Murung Raya melakukan aksi peduli, Rabu (20/05/20) siang. Mereka melaksanakan bagi masker di jalan Ahmad Yani (Depan RSUD) dan pertigaan PU untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam upaya menanggulangi Covid-19.
“Aksi Peduli bagi masker ini adalah kegiatan kerukunan warga Dusmala Kabupaten Murung Raya dalam rangka ikut peduli dan membantu warga agar tidak tertular Covid-19,” kata Enjar Ernes, Ketua Dusmala Kabupaten Mura
Enjar Enes menjelaskan pemberian 1000 masker ini merupakan bentuk dukungan Dusmala Mura kepada pemerintah dalam upaya mengatasi wabah virus corona atau Covid-19. “Bantuan pemberian masker ini adalah bentuk panggilan melayani dan sebagai wujud cinta kepada rakyat dan bentuk dukungan serta kepedulian dari warga Dusmala dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona,” ujar Enjar. “Dari kepedulian warga Dusmala yang saling memberi donasi secara nyata diwujudkan dengan pembagian masker ini ke pangguna jalan serta masyarakat yang belum menggunakan masker sebagai alat pelindung diri,” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Kerukunan Dusmala, Kusno Pranoto mengatakan bahwa selain pembagian masker untuk para pengguna jalan di sepanjang jalan A. Yani juga memberikan edukasi dan sosialisasi yang bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat serta mendukung kebijakan pemerintah, guna mencegah dan antisipasi berkembang biaknya virus Covid-19. “Kita juga berikan kampanye positif agar masyarakat bukan hanya memakai masker saja, namun menjaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan dengan deterjen dan lebih rajin berolah raga,” kata Kusno.

Tampak suasana jalan yang digunakan kegiatan itu warga atau pengguna jalan memelankan kendaraannya dan diberikan masker untuk dipakai langsung. Warga berharap agar kegiatan ini bisa terus dilakukan sehingga menumbuhkan kesadaran akan pentingnya menjaga diri dan mengikuti protokol kesehatan sebagaimana yang dianjurkan pemerintah. (MC DoskominfoSP Mura)

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *