Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Kominfo Murung Raya Kaji Banding di Pameran Smart City

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya – Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia sedang gencar mendorong pelaksanaan Gerakan menuju 100 Smart City di Indonesia. Sungguh suatu moment dan penghargaan bagi Kadis Kominfo SP Kabupaten Murung Raya diberi kesempatan melihat pameran dan evaluasi 100 Kabupaten/Kota program Smart City yang terus menerus berinovasi dan mengevaluasi pelayanan publik guna mendukung gerakan Smart City yang dilaksanakan di Balai Sudirman, Jakarta. Selasa (05/11).

Kadis Kominfo SP Kabupaten Murung Raya (Mura) sebenarnya menghadiri undangan penerimaan e-Government Award, dimana Kabupaten Murung Raya mendapat penghargaan kategori pengguna mail.go.id “Kami bersyukur dapat kesempatan untuk melihat ajang Evaluation & Presidential Lecture Gerakan Menuju 100 Smart City yang berlangsung selama 3 hari mulai 4 s.d 6 November 2019 di Balai Sudirman Jakarta.” Ungkap Bimo.

Lebih lanjut Kadis Kominfo Mura mengatakan bahwa Pameran Smart City diikuti seratus peserta baik dari Provider maupun Kabupaten/Kota se-Indonesia. Ajang pameran dibuka langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo) Johnny G Plate.

Menurut Menkominfo yang baru saja di lantik oleh Presiden RI menerangkan bahwa “Smart City bukanlah semata-mata tentang teknologi dan akses jaringan internet yang canggih namun tentang sumber daya manusianya”.

“Karena pangkal dan tujuan Smart City adalah demi Pemerintah dan demi pelayanan pada masyarakat menuju kesejahteraan masyarakat Bangsa Indonesia”. Ucap Johny saat membuka pameran.

Ia juga mengatakan, Salah satu kunci lain suksesnya Smart City adalah kepemimpinan digital atau Pimpinan lembaga memiliki dan menjadikan teknologi informasi dan komunikasi sebagai informasi pelayanan yang efisien, bermanfaat dan terpenting adalah Visi dan komitmen untuk mengefisienkan layanan untuk masyarakat.

“Itu semua suatu gambaran tol langit yang digunakan untuk berlangsungnya suatu koneksi internet berkecepatan tinggi Pemerintah Indonesia”. Tambahnya. (DiskominfoSP_MC: Anr).

]]>

Populer