Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

LPP Butterfly Berikan Pembelajaran Online Gratis

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC-Murung Raya- Status Kejadian Luar Biasa (KLB) Covid 19 untuk beberapa daerah di Indonesia menganjurkan bagi seluruh murid sekolah melaksanakan belajar di rumah. Ada berbagai cara yang bisa digunakan, satu di antaranya melalui Rumah Belajar Kemendikbud yang dapat diakses di belajar.kemdikbud.go.id.
Rumah Belajar Kemendikbud adalah portal pembelajaran yang menyediakan bahan belajar serta fasilitas komunikasi yang mendukung interaksi antar-komunitas. Dengan menggunakan Rumah Belajar, murid dapat belajar di mana saja, kapan saja dengan siapa saja. Seluruh konten yang ada di Rumah Belajar dapat diakses dan dimanfaatkan secara gratis.
Ditengah masa endemik Covid19, dunia pendidikan mengalami dampak yang serius. Banyak masalah yang timbul dalam upaya pembelajaran.
Seiring dengan kebutuhan akan metode dan konsep pembelajaran yang lebih efektif dan efisien, pemanfaatan teknologi informasi untuk pendidikan menjadi tidak terelakkan lagi.

Melihat kondisi demikian, Hari yono pemilik satu-satunya lembaga pendidikan dan Pelatihan yang terakreditasi LPP Butterfly di kota Puruk Cahu terketuk hatinya untuk membantu para murid sekolah dengan melakukan pengembangan pembelajaran secara online.
Menurut penuturan Hari Yono pada tanggal 2 Mei 2020 bertepatan dgn hari Pendidikan Nasional LPP BUTTERFLY berkomitmen untuk bekerjasama dengan sebuah platform pendidikan nasional yang bernama Co Learn menyelenggarakan Pembelajaran Online melalui sebuah aplikasi yang memungkinkan peserta dapat berinteraksi langsung dengan guru / instruktur. “Dalam pembelajaran juga dapat disisipkan video dan media pembelajaran lainnya, sehingga berkesan menyenangkan, Ujar Hari yono.

Lebih lanjut Hariyono mengatakan bahwa sangat mudah bergabung kalau para murid sekolah ingin mengikuti dan mendaftar pembelajaran online. “Cara daftar download aplikasi Co Learn di playstore kemudian isi data, di kolom “Bimbel” pilih LPP BUTTERFLY agar bisa segera diverifikasi. Kalau sudah teregistrasi, langsung LOGIN dan pilih materi yang mau diikuti, gampang” Ungkap Hari Yono yang juga seorang Guru SLTA di kota Puruk Cahu.

“Kedepan kami akan kembangkan Pembelajaran Online selain Bahasa Inggris juga Bahasa Jepang, Matematika, Fisika, Kimia, dll. Kami juga akan sediakan layanan untuk membantu membimbing siswa sekolah yang kesulitan mengerjakan tugas/PR. Bagi yang minat, silahkan gabung aja, GRATIS..!!” Kata Hari Yono mengakhiri perbincangan. (MC DiskominfoSP Mura)

]]>

Populer

2 Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *