Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Melalui Virtual: Pemkab Mura Hadiri Puncak Acara Hari Otonomi Daerah XXV Se-Indonesia

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya: Pemerintah Kabupaten Murung Raya ikuti puncak Acara Hari Otonomi Daerah XXV tahun 2021 dengan mengusung Tema “Bangun Semangat Kerja Dan Tingkatkan Gotong Royong Di Masa Pandemi Covid 19, Untuk Masyarakat Sehat, Ekonomi Daerah Bangkit Dan Indonesia Maju” secara virtual se-Indonesia di Jakarta Pusat.

Acara pelaksanaan zoom meeting secara virtual dihadiri oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Dan Kesejahteraan Masyarakat, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Kadis KominfoSP, DANRAMIL TNI AD dan WAKAOPRES Murung Raya Kalimantan Tengah yang digelar di Aula Setda Ged. B Lt. III Jl. Soeprapto No. 01 Puruk Cahu, Senin (26/04/2021).

Wakil Presiden RI, K.H. Ma’ruf Amin menyampaikan peningkatkan daya saing daerah dalam rangka memperdayakan otonomi daerah yang berkualitas dan dibutuhkan pemimpin yang berkualitas, Tuturnya.

Sebagai bagian dari transformasi Pemerintahan Daerah sebagai Wakil Pemerintah Pusat melalui mekanisme pembinaan yang jelas dan tegas dalam pembinaan serta pengawasan.

Maka terwujudnya kualitas dan kuantitas pelayanan dapat dirasakan langsung manfaat reformasi birokrasi organisasi perangkat daerah sebagai unsur pelaksana kebijakan secara profesional transparan dan akuntabel.

Untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di daerah dengan semangat kerja gotong royong serta menghimbau seluruh pemerintah daerah agar membantu menrealisasikan Proses Vaksinasi diseluruh Indonesia dan menghimbau masyarakatnya selalu menggunakan masker serta patuhi protokol kesehatan. Pungkasnya

Menteri Dalam Negeri RI, M. Tito Karnavian juga mengatakan “saya berharap bahwa acara ini tidak hanya acara seremonial atau ritual, artinya dilaksanakan rutin tahunan belakang tapi sebetulnya mengandung makna yang sangat dalam yang perlu kita pahami secara bersama-sama kepentingan bangsa yang memiliki tujuan untuk menciptakan masyarakatnya yang makmur,” Ungkapnya

Sistem pemerintahan yang baik dan benar maka sumber daya alam dan sumber daya manusia menjadi unggul, Kita sudah menerapkan sistem Pemerintahan Demokrasi yang diwarnai dengan Desentralisasi dimana sebagian kewenangan diberikan kepada daerah atau otonomi daerah, itulah yang kita lakukan sekaranng.

Sehingga ada beberapa daerah yang mencatat kesuksesan yang semulanya ketergantungan kepada pemerintah pusat. Karena hasil pendapatan asli daerah, Badan usaha milik daerah serta penghasilan daerahnya lebih besar dari sumber transfer dari pusat.

Maka dari itu diharapkan kepada semua kepala daerahnya untuk berkreasi membangun perekonomian daerahnya yang mandiri dan sejahtera. Tutupnya (MC_DiskominfoSP:rfa).

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *