Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Murung Raya Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

MC_Murung Raya – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) menerima penghargaan dari Komisi Informasi (KI) Provinsi Kalimantan Tengah, Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik dalam kategori Menuju Informatif.

Penghargaan diserahkan Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo yang diterima langsung Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor, bertempat di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (25/11/2021) siang.

Menurut Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor, Kabupaten Murung Raya memperoleh penghargaan dari Komisi Informasi Provinsi Kalteng dalam kategori Menuju Informatif peringkat ke IV (empat) se Kalimantan Tengah.

“Terima kasih untuk seluruh OPD atas dukungan dan secara khusus Diskominfo SP Kabupaten Murung Raya atas prestasi yang diperoleh, untuk Murung Raya,” ujarnya.

Sementara itu Kadis Kominfo SP Kabupaten Murung Raya Bimo Santoso menuturkan, kita patut bersyukur Pemkab Mura Tahun 2021 mendapat penghargaan Keterbukaan informasi Publik sebagai Kabupaten menuju informatif rangking 4,” kata Bimo.

Ada beberapa catatan yang perlu diperhatikan, diantaranya sebagian besar OPD belum optimal dalam penyelenggaraan keterbukaan informasi, “Masih ada PPID pembantu yang belum memahami secara benar soal keterbukaan informasi dan masyarakat belum terlalu tahu prosedur mendapatkan informasi,” ujar Kadis Kominfo SP Mura.

Oleh sebab itu Bimo mengatakan, beberapa hal untuk peningkatan keterbukaan informasi publik akan terus dilakukan, diantaranya adalah koordinasi antar OPD dan konektivitas data dan infromasi antar OPD harus terus ditingkatkan. (DiskominfoSP_Nof).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *