Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Petani Kopi Desa Baloi Mendapatkan Pelatihan

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya: Senergitas pihak masyarakat dengan PT. Adaro Metcoal Companies tentu tidak lepas dari kerjasama pihak pemerintah Kecamatan Barito Tuhup Raya dalam proses penanaman hingga pengolahan biji kopi yang berkualitas.

Proses penanaman melalui tahap pertama peremajaan 1.000 tanaman kopi dalam kurun waktu 12 bulan, kedua perawatan tanaman kopi existing lebih dari 3 hektar lahan, ketiga pemilik kebun kopi di desa Tumbang Baloi telah mendapatkan pelatihan perawatan kopi, keempat pengelola unit usaha kopi telah mendapatkan pasca panen untuk menghasilakn  “Coffe Bean” berkualitas dan kelima tes pasar dan produksi terbatas pada kuartal terakhir mendapatkan respon positif dari pasar. Rabu (11/12/2019)

“Pemilihan nama ”Baloi Beanbermakna biji kopi spesial dari Desa Tumbang Baloi dalam cita memupuk kebanggan masyarakat akan produk kopi yang dihasilkan agar kesadaran Komunitas berkontribusi dalam pengembangan secara kontinu” Ucap Manager CSR (Corporate Social Responsibilty) PT. Adaro Metcoal Companies.

Melalui Koperasi Baloi Bumi Subur sebagai unit usaha pengolahan Kopi, kita berharap kedepannya mampu menciptakan lapangan kerja dan nilai tambah perekonomian bagi masyrakat.Tutupnya (DiskominfoSP_MC: rfa)

]]>

Populer