Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

STQ IX Kabupaten Murung Raya Resmi Dibuka Wabup Murung Raya

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya – Pelaksanaan Seleksi Tilawah Qur’an (STQ) tingkat Kabupaten Murung Raya resmi dibuka Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor, Selasa 17 Desember 2019 di Aula Masjid Agung Iqtiqlal Puruk Cahu. Selasa (17/12).

Dengan memanjatkan puji syukur kepada Allah SWT, maka STQ IX Kabupaten Murung Raya resmi dibuka dan diperlombakan, dengan jumlah peserta Qori dan Qoriah dari 10 Kecamatan. Sementara cabang yang diperlombakan hanya cabang Tilawah mulai tingkat anak-anak, remaja dan dewasa.

“Atas nama pribadi dan Pemerintahan Kabupaten Murung Raya sangat mendukung atas terlaksananya kegiatan STQ ini, STQ ini selain dalam rangka menseleksi Qori dan Qoriah terbaik, untuk dilanjutakan ketingkat Provinsi, serta juga mendukung advokasi Al-Qur’an ditengah-tengah masyarakat, dengan harapan agar menjadi motivasi umat supaya Al-Qur’an benar-benar menjadi petunjuk dalam kehidupan sehari-hari”, ucap Rejikinoor ketika menyampaikan sambutannya.

Kami sangat mengharapkan kegiatan Islami seperti ini, agar tetap dilakukan secara rutin dan berkesinambungan, “STQ ini sebagai motivasi para Qori dan Qoriah dan masyarakat kita dalam meningkatkan terhadap pembacaan dan pengembangan isi Al-Qur’an dan hasil dari kegiatan itu akan terbentuk komposisi Kafilah Kabupaten Murung Raya yang solid dan mampu meraih prestasi tertinggi sehingga dapat mengharumkan nama baik Bumi Tana Malai Tolung Lingu tercinta”, ungkapnya.

Kepada seluruh peserta saya berpesan untuk bisa mengasah pengetahuan dalam bidangnya masing-masing hingga dapat meraih prestasi terik. Sukses anda adalah sukses kita semua dan dalam sebuah kompetisi tidak ada istilah kalau atau menang, namun siapa yang terbaik akan berhak maju ke depan. “Oleh karena itu, pergunakan kesempatan yang ada untuk mempertajam kemampuan dan raihlah prestasi yang terbaik untuk hari esok yang lebih baik”. ujar Wabup.

Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan pelantikan Dewan Hakim dan Yuri STQ IX yang akan menentukan Kafilah yang akan berlomba pada MTQ XXX di Buntok Kabupaten Barito Selatan Tahun 2020.

Turut hadir Ketua DPRD Doni dan Waket DPRD Rahmanto Muhidin, Ketua LPTQ Kabupaten Murung Raya, Kepala OPD, Ketua LPTQ Kecamatan, tokoh masyarakat, Pemuda dan para tamu undangan lainnya. (DiskominfoSP_MC: Anr).

]]>

Populer