Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Wabup Mura Ikuti Rakornas Pengendalian Inflasi

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

MC_Murung Raya – Wakil Bupati (Wabup) Murung Raya (Mura) Rejikinoor didampingi Asisten II Setda Kab.Mura Fery Hardi, Kepala Dinas Perindagkop UKM Kab. Mura, Nyarutono Tunjan, Kabag Perekonomian Setda Kab.Mura Wandato mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi tahun 2021.

Rakornas tersebut diikuti secara virtual bertempat di aula A, Kantor Bupati Murung Raya, Rabu (25/8/2021).

Rakornas Pengendalian Inflasi 2021 mengangkat dengn tema: “Mendorong Peningkatan Peran UMKM Pangan Dengan Optimalisasi Digitalisasi Untuk Medukung Pemulihan Ekonomi dan Stabilitas Harga Pangan”.

Rakornas ini dibuka secara resmi oleh Presiden RI dilaksanakan Secara Virtual. Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi membuka Pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi Tahun 2021, di Istana Negara, Jakarta.

Presiden Jokowi dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur karena di tengah ketidakpastian saat ini perekonomian Indonesia semakin baik dengan tingkat inflasi terkendali.“Kita wajib bersyukur, meskipun kita masih menghadapi ketidakpastian perekonomian negara kita semakin membaik. Tetapi tetap kita harus menjaga kewaspadaan,” ujarnya.

Ia mengatakan, pada kuartal II-2021 perekonomian Indonesia mampu tumbuh 7,07% (year-on-year/YoY) dengan tingkat inflasi nasional yang terkendali di angka 1,52% (YoY).

Presiden Jokowi menyampaikan bahwa angka inflasi tersebut jauh di bawah target inflasi 2021, yaitu sebesar 3%.“Tetapi kita juga tahu bahwa inflasi yang rendah juga bisa bukan hal yang menggembirakan, karena bisa saja ini mengindikasikan turunnya daya beli masyarakat akibat pembatasan aktivitas dan mobilitas,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Negara juga menekankan kepada jajaran pemerintahan terkait untuk tetap waspada dan hati-hati dalam mengatur keseimbangan antara upaya penganganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi di Kuartal III-2021 ini.

“Tetap harus waspada, tetap harus hati-hati mengatur keseimbangan antara kesehatan dan ekonomi, mengatur rem dan gas. Penyebaran Covid-19 harus bisa kita kendalikan dan masyarakat yang rentan harus bisa kita lindungi,” tegasnya. (DiskominfoSP_Nof).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *