Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Wabup Rejikinoor Mengikuti Secara Virtual Rapat Umum Luar Biasa PT Jamkrida Kalteng

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

MC_Murung Raya – Wakil Bupati (Wabup) Murung Raya (Mura) Rejikinoor didampingi pegawai terkait, bertempat di aula A Kantor Bupati Murung Raya mengikuti secara virtual Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Tahun Buku 2020 dan Rapat Umum Luar Biasa PT Jamkrida Kalteng, Rabu (25/8/2021).

Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo membuka secara resmi Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Tahun Buku 2020 dan Rapat Umum Luar Biasa PT Jamkrida Kalteng, bertempat di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng.

Wagub H. Edy Pratowo saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menyampaikan sejak awal didirikan pada tahun 2014 sampai dengan sekarang, PT. Jamkrida Kalteng telah menjamin Plafon Kredit sekitar Rp 3 Triliun dari berbagai Rekanan Lembaga Penyalur Kredit, antara lain PT. Bank Kalteng, BPR Artha Sejahtera, BPR Marunting, BPR Syariah Mitra Amanah, Sarana Kalteng Ventura, KPRI Betang, serta dukungan dari Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalteng untuk produk Surety Bond. Pada tahun 2020, aset PT. Jamkrida Kalteng juga tumbuh sekitar 8 persen dibanding tahun 2019, yakni dari Rp 112,9 Milliar menjadi Rp 122,2 Milliar.

Sebagaimana kita ketahui bersama, PT Jamkrida Kalteng merupakan salah satu perusahaan daerah yang dimiliki oleh Provinsi Kalteng dan seluruh kabupaten/kota, yang bergerak di bidang keuangan non-bank, yaitu Lembaga Penjaminan Kredit.

“Rapat Umum Pemegang Saham yang dilaksanakan pada hari ini merupakan amanah dalam pengambilan keputusan tertinggi Perseroan Terbatas, untuk melakukan evaluasi kinerja atau program yang telah dilakukan, serta menyusun program dengan kepengurusan baru yang akan datang”, ucap Edy.

Edy berharap kinerja PT. Jamkrida Kalteng dapat terus ditingkatkan semakin baik lagi ke depan, terutama dalam membantu Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan Koperasi agar dapat bertahan di tengah kondisi sulit akibat pandemi, untuk kemudian bisa segera bangkit dan tumbuh, sehingga dapat mendorong pemulihan ekonomi daerah.

Sementara itu Wabup Mura Rejikinoor mengharapkan Rapat Umum Pemegang Saham kali ini dapat menghasilkan keputusan-keputusan terbaik bagi keberlangsungan PT Jamkrida Kalteng.

“Sehingga yang nantinya dapat berkontribusi positif bagi peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Tengah, khususnya masyarakat Murung Raya yang kita cintai”. (DiskominfoSP_Nof).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *