Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Wakil Bupati Murung Raya Memantau Protokol/ Prosedur Pencegahan Covid-19 di PT. Adaro MC

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC-Murung Raya- Kegiatan kunjungan ke PT. Adaro MC dilakukan Wabup Rejikinoor bersama Sekda Hermon, Kepala Dinas Kesehatan Suria Siri, Perwakilan BPBD, Direktur RSUD Martin Maha, Satpol PP dan Dishub, Camat Murung Banjang, Kabag Humpro Setda Andre Raya, Camat laung Tuhup Supriadi Usupdan Lurah Muara Tuhup.

Sebelum melihat dari dekat prosedur antisipasi covid-19 di PT Adaro MC, rombongan Wabup melakukan pemantauan posko kesehatan penanganan covid-19 di posko simpang Polres, simpang Muara Tuhup dan dilanjutkan melihat protokol antisipasi corona virus di salah satu perusahaan tambang yaitu PT. Adaro MC.

Pada kesempatan tersebut Wabup menyampaikan kepada semua pihak untuk saling bahu-membahu dalam rangka ikhtiar bersama untuk mencegah pandemi covid-19.

Wabup Rejikinoor meminta tenaga kesehatan meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi pandemi covid 19/virus corona di Kabupaten Murung Raya terutama tenaga kesehatan di Rumah Sakit dan Puskesmas. Hal tersebut diutarakan oleh Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor saat meninjau dan memantau Kesiapsiagaan Tenaga Kesehatan menghadapi pandemi Covid-19/corona virus di Posko Sabtu (21/3/2020). “Covid-19 atau corona virus merupakan jenis virus baru yang karakteristik dan vaksinnya belum diketahui lebih lanjut, oleh karena itu para tenaga medis harus siap siaga” imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan, respon kesiapsiagaan tenaga kesehatan dalam menghadapi covid-19 sangat penting, terutama tenaga kesehatan Puskesmas dalam kegiatan utama preventif dan promotif, antara lain edukasi ke masyarakat tentang ancaman pandemi covid-19 secara benar dan bijak, serta terus menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

Selain itu, juga disampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Murung Raya melakukan berbagai upaya sebagai bentuk pencegahan dan kewaspadaan terhadap pandemi convid-19, diantaranya dengan menghimbau pihak terkait untuk membangun posko-posko pelayanan kesehatan guna menangkal wabah corona. (MC DiskominfoSP Mura)

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *