Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Perwakilan Warga Danau Usung Setuju Gedung Politeknik Mura Jadi Tempat Isolasi Covid-19

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC-Murung Raya- Dalam rangka antisipasi lonjakan OTG (Orang Tanpa Gejala), Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Murung Raya akan menyiapkan lokasi gedung khusus untuk isolasi. Gedung dipilih Gugus Tugas untuk isolasi tersebut adalah gedung Poltek di RT. 3 Desa Danau Usung Kecamatan Murung.

Sosialisasi dan edukasi kepada perwakilan masyarakat Desa Danau Usung terkait penggunaan gedung Politeknik Murung Raya sebagai tempat karantina/ isolasi OTG Covid-19 digelar Minggu 26 April 2020 bertempat di Aula Kantor Kecamatan Murung. Hadir dalam biat tersebut Wakil Bupati Murung Raya, Sekretaris Daerah Murung Raya Hermon, Kerala Dinas Kesehatan Murung Raya Suria Siri, yang mewakili Kapolres Murung Raya, Camat Murung Banjang, Kapolsek Murung Yulianto, Danramil Puruk Cahu, Kabag Humas dan Protokol Setda Mura Andrie Raya, Kades Danau Usung Rahman, Ketua RT. 3 Danau Usung dan Masyarakat yang bertempat tingal di sekitar Gedung Politeknik Murung Raya.

Menjawab pertanyaan Kades Danau Usung Rahman, mengenai apakah aman  bagi masyarakat Desa Danau Usung apabila Gedung Politeknik Mura dijadikan tempat karantina OTG Covid-19, Wakil Bupati Murung Raya Rejekinoor menjelaskan bahwa pihak Gugus Tugas sebelumnya sudah melakukan survey kelayakan dan keamanan terhadap lingkungan sekitar dan  Gedung Politeknik Mura memenuhi standart dan layak untuk dijadikan tempat karantina “masyarakat Danau Usung tidak perlu khawatir karena Gugus Tugas sudah melakukan survei, selama masyarakat mematuhi anjuran pemerintah tentang pencegahan Covid-19 InsyaAllah tidak akan ada yang terpapar” jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Suria Siri juga menjelaskan bahwa lokasi karantina di Gedung Politeknik Mura memang memenuhi syarat, nantinya akan di atur sedemikian rupa agar kondisinya benar aman, sesuai dengan protokol penanganan Covid-19, akan ada pengamanan dari pihak aparat baik dari TNI, Polri dan Satpol PP agar tidak sembarang orang bisa keluar masuk di lokasi tersebut, air untuk mandi akan di suplay oleh PDAM dan tidak memakai sungai di belakang gedung, jadi masyarakat tidak perlu khawatir, Gedung politeknik nantinya akan digunakan untuk mengkarantina OTG/ orang yang positif hasil rapid testnya, ungkap nya.

Sebagai penutup, Sekda Mura Hermon mengucapkan terimakasih banyak atas ketersediaan masyarakat Desa Danau Usung bahwa Gedung Politeknik Mura menjadi tempat karantina OTG. ” Gugus Tugas mengucapkan terimakasih banyak kepada masyarakat Desa Danau Usung khususnya RT.3 atas persetujuannya, mari kita bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Murung Raya” tutupnya. (MC DiskominfoSP Mura)

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *