Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Anggeli Anggrila, Siswi MAN 1 Murung Raya Pembawa Baki Upacara HUT Ke-77 RI

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

MC_Murung Raya – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) wakil Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Murung Raya, Anggeli Anggrila didapuk sebagai pembawa Baki pada upacara pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih di halaman kantor Bupati Murung Raya, Rabu (17/8/2022).

Sedangkan pembawa Baki penurunan Bendera Sang Saka Merah Putih Dhea Fatehah Razmi yang juga asal sekolahnya dari MAN 1 Murung Raya.

“Allhamdulillah saat upacara penaikan tadi berjalan dengan lancar. Ini semua berkat kerjasama semua tim Paskibraka dan dukungan semua pihak, baik itu orang tua, pelatih dan pihak-pihak yang tidak bisa saya sebutkan,” kata Anggeli Anggrila gadis berusia 16 tahun.

Untuk mengatasi perasaan gugub dan ragu, Anggeli Anggrila mangatakan dirinya menanamkan perasaan yakin bisa melaksanakan tanggungjawabnya sebagai pembawa baki yang diatasnya terdapat bendera Merah Putih.

“Ini pertama kali menjadi salah satu tim Paskibraka dan langsung dipercaya menjadi pembawa baki. Terus terang awalnya ragu dan gugup,” kesan Anggeli Anggrila setelah selesai upacara penaikan Bendera.

Sementara itu salah satu pelatih tim Paskibraka Murung Raya, Briptu M. Iqbal mengatakan jumlah Paskibraka yang bertugas saat penaikan dan penurunan bendera pada HUT Ke-77 RI tahun 2022 sebanyak 55 orang.

“Waktu latihan hanya 20 hari sejak tanggal 27 juli sampai 15 agustus. Tanggal 16 Agustus dilaksanakan gladi,” ujar Briptu M. Iqbal. (DiskominfoSP_Nof).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *