Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Antisipasi Covid-19, Dinas Kesehatan Lakukan Penyemprotan

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC-Murung Raya- Dalam rangka pencegahan menyebarnya pandemi corona atau covid-19 di Kabupaten Murung Raya Dinas Kesehatan mengambil langkah-langkah pencegahan antara lain pendirian pos kesehatan dan penyemprotan disinfektan di beberapa lokasi.

Jumat pagi ini (20/03/2020) Dinas Kesehatan Mura mendirikan 5 (lima) posko kesehatan yang berlokasi di simpang polres d Jalan Negara Muara Teweh – Puruk Cahu, penyebrangan Desa Mangkahui, simpang ke arah Kelurahan Muara Tuhup, bandara Dirung Lingkin dan di Puskesmas Tumbang lahung. Petugas dari Dinas Kesehatan memberhentikan setiap masyarakat yang akan masuk ke Puruk Cahu dan mengukur suhu tubuh, apabila ditemukan suhu tubuh tinggi dan ada gejala gejala yang menunjukan terinfeksi virus corona langsung diarahkan ke RSUD Puruk Cahu untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Bupati Murung Raya Perdie M. Yosep memberikan arahan langsung ke beberapa kepala OPD “Ya tolong Kasatpol PP dan Dishub tindaklanjuti atas kegiatan ini, petugas yang di tunjuk harus pakai masker dan alat pencuci tangan supaya tetap steril sebagai langkah antisipasi. Kendaraan yang lewat dan diberhetikan tidak usah kontak badan atau jabat tangan cukup periksa suhu badan yang bersangktan. Kalau ada ditemukan suhu badan tinggi atau gejala gejala yg mengindikasi virus vorona sebaiknya arahkan langsung RSUD” tegasnya.

Selain mendirikan posko kesehatan beberapa petugas dari Dinas Kesehatan Mura juga melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa lokasi di Puruk Cahu.” Penyemprotan dan pembersihan dilakukan di 4 titik di Puruk Cahu yaitu: 1. Mesjid Ataqwa 2. Mesjid Nurul Islam 3. Mesjid Almanar, dan 4. Sekretariat Daerah, dan rencananya hari ini juga akan dilakukan penyemprotan di gereja-gereja di Murung Raya” ungkap Kadis Kesehatan Mura Suria Siri.(MC DiskominfoSP Mura)

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *