Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Antisipasi Penambahan Kasus Covid-19 di Mura, digelar Rakor Antara Sektor Swasta dan Dinas Terkait

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya – Bertempat di aula Gedung B, kantor Bupati Murung Raya dilaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) antara sektor swasta dan dinas instansi terkait lingkup Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) dalam rangka antisipasi penambahan terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah tersebut, Kamis (20/5/2021).

Rakor ini dihadiri oleh Kapolres Mura AKBP I Gede Putu Widyana, didampingi Dandim 1013/Mtw Letkol Kav Rinaldi Irawan, Sekda Mura Hermon. Hadir juga di rakor tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kab.Mura dr. Suria Siri, Kepala Diskominfo SP Kab.Mura Bimo Santoso, perwakilan dari dinas terkait lingkup Pemkab Mura, serta perwakilan dari sejumlah Perusahaan di wilayah Murung Raya.

Sekda Mura Hermon mengatakan, rakor ini membahas terkait dengan kewaspadaan, kesiapsiagaan dan upaya penanganan yang kita lakukan terhadap kasus Covid-19 serta membahas mengenai kasus Covid-19 di lingkup masyarakat dan perusahan di wilayah kita. “Kewaspadaan tinggi harus kita lakukan bersinergi denga seluruh elemen, seluruh unsur tanpa terkecuali, mulai dari Satgas dari tingkat Kabupaten, sampai PPKM Mikro dari tingkat Kecamatan, Kelurahan dan Desa,” jelasnya.

Kapolres Mura AKBP I Gede Putu Widyana dalam paparannya mengatakan, perlu saya sampaikan dalam rakor ini, terkait dengan tindaklanjut atensi bapak Presiden dan bapak Gubernur Kalteng dalam penanganan Covid-19.

“Untuk Covid-19 di Murung Raya dalam 7 hari terakhir ini, kita lihat dari data untuk konfirmasi positif 7 hari terakhir ini kita masih fluktuatif artinya ada beberapa yang turun trennya, ada juga mengalami kenaikan. Perlu juga kita ketahui bersama bahwa informasi dari Kementrian Kesehatan di wilayah Kalimantan tengah ini sudah ada masuk varian baru Covid-19 yaitu varian India B1617.2 di wilayah kita tetangga kita Gunung Mas itu ada satu orang yang terkonfirmasi positif varian baru India Ini. Antisipasi terkait dengan penyebaran baru ini kita sejalan dengan pengamanan pos pengamanan Idulfitri kita menyiapkan 2 pos sekat, harapan kita dengan adanya pos sekat ini bisa meminimalisir penyebaran Covid-19,” terang Kapolres Mura.

Kapolres Mura menuturkan “Beberapa hari yang lalu dan sampai dengan saat ini klaster Covid-19 ada terdapat dari klaster perusahan. Hal ini lah mengapa kami berinisiatif mengundang sejumalah perwakilan dari perusahaan untuk berdiskusi mecari yang terbaik yang bisa kita lakukan untuk menekan kasus Covid-19”.

Sementara itu, Dandim 1013/Mtw Letkol Kav Rinaldi Irawan mengatakan, kita ketahui beberapa mekanisme di perusahan sudah cukup ketat dan masing-masing perusahan sudah ada mekanisme sehingga sama-sama menjaga penyebaran dan meminimalisir klaster Covid-19 di perusahaan, namun makanisme tersebut ada juga kekurangannya sehingga kita hari ini bersama-sama meramu, merumuskan yang tepat dalam pencegahan penyebaran Covid-19. (DiskominfoSP_Nof).

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *