Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Asisten I Setda Mura Ikuti Webinar Peran Pemerintahan Desa Dalam Mewujudkan Desa Bersinar

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya – Bertempat di aula A Kantor Bupati Murung Raya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial, Setda Mura Serampang didamping Kepala Bagian Pemerintahan, Setda Mura Jambi Tuah, Kepala Bagian Perekonomian, Setda Mura Wandanto secara virtual mengikuti Webinar Peran Pemerintahan Desa Dalam Mewujudkan Desa Bersinar, Rabu (23/6/2021).

Webinar ini terkait dalam rangka Penguatan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekusor Narkotika (P4GN) dan instruksi Presiden No. 2 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengatakan bahwa pemberantasan narkotika bukanlah suatu hal yang mudah.

“Ada beberapa hal yang mungkin dapat dilakukan bersama-sama dengan kontribusi Kemendagri, misalnya dalam kampanye, edukasi pada masyarakat sejak usia dini,” tuturnya.

Kampanye tersebut, lanjutnya, melibatkan organisasi masyarakat, organisasi pemuda dan tokoh-tokoh masyarakat berpengaruh lainnya.

“Kami dari Kemendagri siap mendukung program-program dalam rangka pemberantasan narkoba dengan Badan Narkotika Nasional (BNN), pencegahan bersama pemerintah daerah, rehabilitasi bersama dengan jajaran pemerintah daerah.

Lanjutnya, “Kiranya dapat betul-betul kita realisasikan dalam aksi-aksi yang nyata yang terukur dan sistematis, dan betul-betul dapat menekan prevelensi narkotika di Indonesia dan ancaman bagi generasi muda Negara kita,” ungkapnya.

Kegiatan webinar ini juga dihadiri oleh Gubernur, Bupati, Walikota, Forkopimda, Kepala Dinas PMD Provinsi, Kepala BNN Provinsi, Kepala BNN Kabupaten, Camat Pemerintah Kabupaten, dan Kepala Desa Pemerintahan Desa se-Indonesia. (DiskominfoSP_Nof).

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *