Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Asisten III Setda Kab.Mura Ajak TPK Mura Dukung Program Penurunan Stunting

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

MC_Murung Raya – Bupati Murung Raya (Mura) yang diwakili Asisten III Sekretariat Daerah Kabupaten Murung Raya H. Budi Susetyo didampingi jajaran terkait mengikuti Apel Siaga Tim Pendamping Keluarga (TPK) Nusantara secara virtual, Kamis, (12/5/2022) di aula A Kantor Bupati Mura.

Pelaksanaan apel siaga TPK secara serentak itu, diselenggarakan di Alun-alun Kabupaten Subang Provinsi Jawa Barat. Dengan mengusung tema “Tim Pendamping Keluarga Bergerak Secara Serentak di seluruh Kabupaten/Kota se- Indonesia”.

Usai mengikuti acara tersebut Asisten III Setda Kab.Mura H. Budi Susetyo menyampaikan, agar Tim Pendamping Keluarga yang ada di Murung Raya dibantu dengan stakeholder terkait mendukung program penurunan stunting.

“Kita Pemerintah Kabupaten Murung Raya melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bersama OPD terkait yang tergabung dalam Tim Percepatan Penurunan Stunting (TP2S) Kabupaten, Kecamatan dan sampai ke disa-desa, tetap berkomintmen dan terus berupaya menekan angka stunting di Kabupaten Murung Raya,” katanya.

Penyerahan data sasaran keluarga beresiko stunting

Ia juga berharap melalui Tim Percepatan Penurunan Stunting Kab.Mura, jajaran terakait dan di bantu dari Tim Pendamping Keluarga seperti bidan, kader Tim Penggerak PKK dan KB ini dapat membantu mempercepatkan menurun angka stunting di Kabupaten Murung Raya.

Selain itu H. Budi Susetyo mengatakan, Pemerintah Kabupaten Murung Raya senantiasa mendukung program pemerintah pusat, stunting ini perlu di cegah secara bersama-sama dalam upaya menurunkan angka stunting di Indonesia.

Penyerahan Makanan Tambahan Berupa Susu Formula Untuk Ibu Hamil Secara Simbolis

Sementara itu Sekretaris Disdalduk KBP3A Daniel Patandianan mengatakan, melalui apel siaga Tim Pendamping Keluarga secara Nasional, dapat menambahkan kembali semangat para tim kader KB di desa-desa agar terus aktif melakukan pendampingan terhadap kesehatan masyarakat di setiap kecamatan, desa/kelurahan, sehingga penanganan kasus stunting ini dapat terdata secara baik.

“Melalui Apel siaga ini diharapkan seluruh Tim Pendamping Keluarga yang tersebar disetiap desa di Mura dapat melaksanakan dengan sungguh sungguh Ikrar TPK yg telah diucapkan secara serentak pada kesempatan ini, sehingga aksi pendampingan kepada keluarga dalam rangka menurunkan prevalensi stunting akan nyata secara signifikan,” pungkasnya. (DiskominfoSP_Nof).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *