Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Banjir Melanda Kelurahan Batu Bua 1 dan Desa Batu Bua 2

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC  -Murung Raya – Karena intensitas curah hujan yang cukup tinggi mengakibatkan kenaikan debit air  sungai Laung dan banjir di Kelurahan Batu Bua 1, Desa Batu Bua 2 dan sekitarnya (31/1/2020). Menurut penjelasan Camat Laung Tuhup Supriadi Usup  ketinggian air sudah mencapai 1 meter sehingga sangat mengganggu aktifitas masyarakat, diharapkan perhatian dinas tetkait untuk segera membantu masyarakat terdampak.

Rusine, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Murung Raya mengatakan  siap membantu masyarakat yang terkena dampak banjir. Sementara itu Kepala BPBD Kabupaten Murung Raya M. Dani menyatakan bahwa memperhatikan tinggi muka air sungai Barito rendah, maka banjir sebenarnya diakibatkan oleh meluapnya sungai Laung dan kemungkinan akan cepat surut, umumnya hanya 1 hari jika tidak ada hujan di hulu sungai Laung.

Kondisi terakhir sampai berita ini diterbitkan Desa Batu Bua I sudah mulai surut, halaman / pekarangan rumah warga sudah kelihatan, sedangkan untuk kelurahan Batu Bua 1 sudah mulai mengikuti surut nya. (MC DiskominfoSP Mura)

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *