Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Banyak Potensi Wisata di Kecamatan Tanah Siang

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC-Murung Raya- Kecamatan Tanah Siang Kabupaten Murung Raya memiliki banyak objek wisata terutama wisata air terjun. Namun, belum bisa dikembangkan secara maksimal.
Camat Tanah Siang Putu Suranta membenarkan bahwa belum banyak tempat wisata yang dikelola. Hal itu karena rata-rata tempat wisata air terjun yang ada masih alami belum tersentuh pembangunan dan minimnya anggaran untuk pengembangan wisata.
”Kami menyadari memang belum banyak yang bisa kami lakukan untuk pengembangan pariwisata di Kecamatan Tanah Siang,” Ungkap Putu Suranta, Sabtu, (15/02/2020).

Putu Suranta menyadari pariwisata sebagai sebuah sektor yang bisa mendukung perokonomian daerah. Hanya, pemerintah kecamatan belum mampu mengelola potensi tersebut.
Kedepannya perencanaan pembangunan objek wisata akan dirumuskan. Walaupun, keterbatasan anggaran menjadi kendala pengembangan wisata. “Kita akan coba bekerjasama dengan pihak ketiga ataupun mencari CSR perusahaan yang beroperasi di wilayah Kecamatan Tanah Siang.” Ujar Camat Putu Suranta.
”Kita sebenarnya memiliki potensi wisata yang cukup menjanjikan untuk dikembangkan. Ada wisata budaya, Wisata alam, wisata arung jeram dan juga air terjun,” terangnya.

Selain masalah anggaran, lanjut Putu, sumber daya manusia juga terbatas. Pegawai kecamatan belum memiliki visi wisata yang baik. Kesadaran masyarakat untuk menjaga dan memelihara lingkungan juga masih rendah.
Putu Suranta meyakini, jika sektor pariwisata berkembang, perekonomian warga juga akan meningkat. ”Pariwisata akan membuka lapangan pekerjaan,” tandasnya.(MC DiskominfoSP Mura)

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *