Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Bersama SMAN 3 Murung, KP2KP Puruk Cahu Semarakkan Pajak Bertutur 2022

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

MC_Murung Raya – Kepala Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Puruk Cahu Cahyanto Nugroho didampingi oleh Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Murung membuka secara resmi pelaksanaan kegiatan Pajak Bertutur KP2KP Puruk Cahu. Acara ini berlangsung di Aula SMA Negeri 3 Murung, dengan tema “Generasi Sadar Pajak Muda Berkreasi Membangun Negeri” dan tagline Pajak Bertutur 2022 “Sehari Mengenal, Selamanya Bangga”, Kamis (18/8/2022).

Pajak Bertutur dilaksanakan secara serentak oleh Kantor Pusat DJP, seluruh Kantor Wilayah DJP, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) dan Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP).

Pajak Bertutur di KP2KP Puruk Cahu Tahun 2022 melibatkan peserta didik SMA Negeri 3 Murung sebanyak 50 siswa. Melalui kegiatan ini disampaikan arti pentingnya pajak sehingga tujuan menciptakan “Generasi Cerdas Sadar Pajak” dapat terwujud.

Rangkaian acara diawali dengan kata sambutan Kepala KP2KP Puruk Cahu Cahyanto Nugroho. Dilanjutkan dengan kata sambutan oleh perwakilan dari SMA Negeri 3 Murung Daud.

“Besar harapannya pada masa nanti generasi muda. Kalian telah dibekali dengan kesadaran arti pentingnya menyisihkan sebagian penghasilan anda bagi Negara dalam bentuk pajak,” tutur Kepala KP2KP Puruk Cahu Cahyanto Nugroho.

Ia mengatakan, pajak adalah bentuk dari kecintaan untuk turut memelihara Bangsa dan Negara, untuk turut serta mendukung dan mendorong proses mencapai cita-cita besar Republik Indonesia.

“Kalian punya peran penting dan bertanggung jawab dalam mewujudkan Indonesia yang adil dan sejahtera,” pesan Cahyanto Nugroho.

Dalam rangkaian kegiatan Pajak Bertutur KP2KP Puruk Cahu Tahun 2022, peserta ditanamkan materi kesadaran pajak oleh Tim Penyuluh KP2KP Puruk Cahu Yaeri Laia, menguji kemampuan dan bakat peserta didik melalui lomba berpidato dan stand up comedy, disambung dengan berbagai kuis dan games menarik.

Peserta terlihat sangat antusias dan aktif mengikuti jalannya acara. Diakhir acara KP2KP Puruk Cahu memberikan penghargaan kepada SMA Negeri 3 Murung atas dukungan dalam implementasi inklusi kesadaran pajak dalam pendidikan di lingkungan SMA Negeri 3 Murung.

Daud selaku perwakilan dari SMA Negeri 3 Murung berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat menciptakan generasi muda yang memiliki kesadaran akan pajak dan memahami arti membayar pajak adalah salah satu wujud bela negara dalam menciptakan Indonesia yang lebih makmur. (DiskominfoSP_Nof).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *