Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Bupati Gala Diner Bersama Peserta Rakerda Kebudayaan dan Pariwisata se-Kalteng

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

MC_Murung Raya – Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M.Yoseph bersama Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor, Sekda Murung Raya Hermon dan unsur Forkopimda Mura, Kepala perangkat daerah terkait menghadiri acara Gala Diner dalam rangka Rakerda Kebudayaan dan Pariwisata Se-Kalteng, acara ini diikuti sejumlah peserta Rakerda Kabupaten/Kota se-Kalteng, Selasa (22/3/2022).

Rakerda tersebut dirangkai dengan kegiatan peserta Rakerda melakukan wisata ke beberapa objek wisata di Murung Raya yaitu air terjun Bumbun, air terjun yang tinggi puluhan meter dengan bertingkat-tingkat dan debit air yang besar tersebut selama ini menjadi salah satu wisata air terjun terindah di Kabupaten Murung Raya dan peserta Rakerda juga berwisata Tugu Khatulistiwa serta bukit tengkorak/pasir putih.

Keindahan alam Indonesia seolah tak pernah ada habisnya untuk dijelajahi. Maka akan sangat disayangkan jika tidak menyempatkan waktu untuk menikmati keindahan alam baik itu pantai, bukit, gunung dan lainnya.

Plt. Kepala Dinas Kebudayan dan Pariwisata Provinsi Kalteng Hj Adiah Chandra Sari mengatakan, saat ini pemanfaatan media sosial banyak ditemui melalui facebook, instagram, whatsApp, YouTube, penggunaan media sosial tersebut banyak manfaat dan keuntungan bagi masyarakat dalam mempromosikan potensi wisata baru di daerah yang belum dikenal luas.

“Di era informasi dan teknologi seperti sekarang ini, media sosial sudah menjadi bagian sumber informasi dan referensi mencari berbagai hal, termasuk tempat wisata. Tadi kami telah mengunjungi objek wisata air terjun Bumbun, saya melihat ini potensi yang baik untuk dikembangkan kedepannya,” tutur Hj Adiah Chandra Sari.

Sementara, Bupati Mura Perdie M. Yoseph mengatakan, salah satu keindahan alam dengan berbagai obyek wisata yang ada di Kabupaten Murung Raya, salah satunya air terjun Bumbun terletak di Desa Tumbang Olong II Kecamatan Uut Murung memiliki keindahan tersendiri, selain ketinggiannya mencapai puluhan meter, juga punya debit air yang besar didukung dengan panorama alam di sekitar yang masih asri.

Terkait Rakerda Perdie mengharapkan dengan dilakukannya kegiatan itu bisa menghasilkan poin-poin yang terbaik dalam mengembangkan Kebudayaan dan Pariwisata di Kalteng.

“Semoga Rakerda yang akan dilaksanakan dapat menghasilkan poin-poin yang terukur, jelas dan bermanfaat,” pungkas Perdie. (DiskominfoSP_Nof).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *