Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Bupati Mura Melantik Sekretaris PPK se- Murung Raya Pilgub dan Wagub Kalteng Tahun 2020

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC-Murung Raya- Bertempat di Hotel Family, Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph melantik sekretaris PPK Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan tengah Tahun 2020, Jumat, (6/03/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua KPU Kab. Murung Raya, Ka Satpol PP Iskandar, Camat Murung Banjang, Camat Tanah Siang Selatan Anita, Camat Seribu Riam Hendra dan yang mewakili kepala OPD.

Mengawali sambutannya Perdie menyampaikan bahwa pemilukada adalah sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat, sehingga di era keterbukaan seperti yang kita hadapi saat ini masyarakat serta segenap pemangku kepentingan telah semakin kritis dan semakin memahami keberadaan pemilu/ pemilukada sebagai wahana untuk mengubah harapan menjadi kehidupan berdemokrasi yang lebih baik melalui pergantian kepala daerah, dengan demikian saya percaya bahwa pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah tahun 2020 akan berlangsung secara aman, tertib, jujur dan adil sesuai tahapan yang telah diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Lebih lanjut perdie mengatakan pelantikan sekretaris PPK se-Kabupaten Murung Raya hari ini menjadi demikian penting dan strategis terutama dalam penyiapan seluruh personil yang akan terlibat dalam mendukung penyelenggaraan agenda pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah tahun 2020 mendatang. kita meyakini, pemilihan bisa berjalan demokratis jika semua petugas dan elemen yang terlibat di dalamnya melaksanakan tugas, fungsi dan kewajibannya dengan baik, serta berkoordinasi dan bekerjasama secara harmonis.
“di sisi lain, pengalaman pelaksanaan sebelumnya kiranya telah memberikan pelajaran berharga bagi kita semua, untuk dijadikan bekal agar lebih siap dan lebih memiliki kapasitas yang dibutuhkan. Selanjutnya, saya sangat berharap agar pada saatnya bertugas saudara-saudara melaksanakannya dengan selalu menjaga integritas, netralitas serta senantiasa menjaga kekompakan dan kebersamaan. selain itu, yang tidak kalah pentingnya adalah kesiapan mental serta jasmani yang prima, dengan bekal teknis yang telah saudara-saudara peroleh dan kuasai”. Ungkap Alumnus IPDN Angkatan pertama ini.

Perlu diketahui bahwa sesuai tahapan dan jadwal, tidak lama lagi tepatnya Rabu 23 September 2020, kita akan melaksanakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah tahun 2020. Diakhir sambutanya Bupati Perdie mengajak KPU, Panwaslu, aparat keamanan, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan seluruh elemen masyarakat Murung Raya untuk berperan aktif sesuai tugas, wewenang dan kedudukannya masing – masing guna menyukseskan pesta demokrasi serta menjalankan dan mengawal setiap tahapan pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah tahun 2020 di Kabupaten Murung Raya agar dapat berjalan dengan jujur, adil, aman dan demokratis. (MC DiskominfoSP Mura)

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *