Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Bupati Murung Raya Beserta Forkominda Ikuti Rapat Terbatas Dengan Presiden Jokowi Secara Virtual

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC-Murung Raya- Presiden Joko Widodo hari ini, Kamis, 9 Juli 2020 mengadakan rapat dengan Gubernur Kalteng dan Bupati/walikota se Kalteng lewat virtual.
Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19) di Provinsi Kalimantan Tengah.
Rapat Terbatas (Ratas) tersebut dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo setelah beliau meninjau beberapa daerah di Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau, tempat yang dipersiapkan untuk mendukung ketahanan pangan.
Rapat terbatas itu diikuti Gubernur dan 13 Bupati dan 1 walikota beserta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah untuk membahas percepatan penanganan Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah.

Dalam Rapat terbatas tersebut Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran melaporkan penyebaran Pandemi Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah. Pasien Positif hingga tanggal 9 Juli 2020 sebanyak 1.093, pasien dalam perawatan sebanyak 393 dan pasien sembuh sebanyak 634 orang. Dan mohon dukungan Presiden melalui Gugus Tugas agar membantu Kalteng dalam menangani pandemik Covid-19, sebagaimana yang disampaikan oleh perwakilan dari para medis yang bisa langsung berkomunikasi dengan Presiden secara langsung.

Selanjutnya Presiden langsung merespon permohonan seorang dokter di sampit yang minta alat PCR dan akan segera dikirim, sementara atas keluhan para medis di Barito Selatan yang selalu mendapatkan ancaman dan intimidasi dari masyarakat atas wabah covid-19. Presiden meminta kepada pihak kepolisian agar memperhatikan hal tersebut. “Jangan sampai ada para medis mendapat masalah dalam melaksanakan tugas sebagai garda terdepan.” Harap Presiden.

Sementara itu di pengujung rapat presiden minta agar yang terkait dengan bantuan sosial dan sejenisnya untuk masyarakat terdampak agar dipastikan dapat tersalurkan, dikendalikan dan dipantau terus penyerahnnya bagi yang berhak.
Terkait dengan new normal Presiden mengharapkan harus hati-hati memasuki new normal, “harus dimulai dengan pra kondisi, kapan mulai dan sektor mana yang mau dibuka harus yang beresiko rendah yang diprioritaskan.’ Ujar Presiden.

Hadir mendampingi Bupati Mura, wakil Bupati Rejikinoor, Ketua DPRD Doni, Kapolres Mura Dharmaeswara, mewakili Kajari Kasi Pidum Pujiarto, Sekda Hermon, mewakili Pabung Danramil Murung Trio Pramono, Kadiskes Suria Siri, Kadis Kominfo SP Bimo Santoso Kalaksa BPBD Kariadi, Dirut RSUD Martin Maha. Beserta anggota satuan Gugus Tugas percepatan penanganan covid19. (MC DiskominfoSP Mura)

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *