Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Bupati Murung Raya Kunjungi Living Smart City

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC-Murung Raya- Bupati Murung Raya didampingi Kadis Kominfo SP Kab. Murung Raya Bimo Santoso bertandang ke PT. Telkom di Jalan Gunung Sahari Jakarta, tempat di mana PT Telkom mengelola Telkom Living Laboratorium Smart City Nusantara, Rabu (11/3/2020).

Kunjungan kerja ini dalam rangka menjajaki program smart city di Kabupaten Murung Raya yang akan diterapkan di Puruk Cahu, sebagai area percontohan. “Melalui perkembangan teknologi informatika, kami berharap Kabupaten Murung Raya bisa menjadi salah satu daerah yang lebih maju. Dengan kunjungan ini PT Telkom yang memiliki pusat smart city bisa membantu daerah kami, dalam pengembangan teknologi informasi dan smart city,” ujar Perdie.

Apa yang diharapkan Perdie pun langsung disambut oleh jajaran PT. Telkom dengan kesediaan untuk membantu mewujudkan smartcity. Baik soal teknologi informasi, maupun infrastruktur yang diperlukan, Termasuk bimbingan dan peningkatan kapasitas dan kualitas SDM.

Perdie mengatakan segera mengundang OPD terkait untuk membahas kelanjutan program smart city di Murung Raya sesampainya di Puruk Cahu nanti. Karena, dalam kunjungan ini ada beberapa program yang menjadi tujuan. Intinya, pertama infrastruktur jaringan dan kedua integrasi OPD untuk mewujudkan Smart Government.

Sementara itu Kadis Kominfo SP Kab. Murung Raya Bimo Santoso mengatakan teknologi informasi yang dimiliki PT. Telkom dinilai sangat cocok serta sesuai kebutuhan yang ada di Murung Raya. “Bahkan, Pak Bupati sangat antusias dan peduli terhadap perkembangan teknologi informasi, terutama rencana kelanjutan program smart city,” kata Bimo Santoso.

Bimo berharap aplikasi yang ditawarkan PT Telkom bisa segera diwujudkan, apalagi teknologi yang dimiliki PT. Telkom sangat mumpuni dan bisa menjangkau lokasi terpencil, sebagaimana geografis Kabupaten Murung Raya. (MC DiskominfoSP Mura)

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *