Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Bupati Murung Raya Safari Syawal Perdana Bersama Ketua Komisi II DPRD Murung Raya

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

MC_Murung Raya- Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph lakukan kunjungan safari syawal 1443 H yang perdana ke Kecamatan Murung bersama Ketua Komisi II Kab. Murung Raya Heriyus yang didampingi Kapolsek Murung Widodo, Danramil 1013-07/Murung Letda Arh Supriyana, dan Ketua MUI Murung Raya H. Karsihadi serta kepala OPD dilingkup Kabupaten Murung Raya, Kamis (19/5/2022).

Camat Murung Fitrianul Fahriman menuturkan mengenai dana desa sudah dicairkan untuk masing-masing desa yang ada dilingkup Kecamatan Murung.

“Melalui dana desa, Pemerintah Pusat tidak maen-maen menganggarkan dan memperiotaskan sebesar 40% di Tahun 2022 untuk membantu beban masyarakat dimasa pandemi Covid- 19 melalui BLT dari Desa masing-masing.” Terangnya

Untuk itu, Ucap Fitrianul kami mohon petunjuk dan binaan dari pimpinan daerah memberikan arahan buat Lurah Beriwit, Lurah Murung dan seluruh kepala desa agar diberikan treasing, tekanan dan arahan yang baik untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

“Meskipun Landai, pandemi Covid- 19 masih berlalu,” dan tentu kita tetap waspada. Ungkap Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph

Walaupun sudah ada kelonggaran oleh pemerintah pusat dalam melaksanakan kegiatan diluar rumah, tetapi kita tetap waspada dengan selalu menjaga kebersihan dan kesehatan.

Mengenai program-progam pembangunan “Janji PRO” tempu dulu sebagai janji politik, bukan berarti diabaikan melainkan adanya perubahan/recofusing anggaran yang diprioritaskan untuk menangani Pandemi Covid-19 dan semua itu berlaku disejumlah daerah.

Program yang masih berjalan ialah program 1 Desa 10 Sarjana guna meningkatkan kesejahteraan sumber daya manusia sebagai penerus generasi. Terangnya

Bagi kepala desa diharapkan bisa bekerjasama dengan BPD dalam membangun dan mewujudkan desa yang mandiri dan sejahtera.

“Kepala desa dan BPD harus bisa menjadi pilar utama dan jembatan koordinasi kerja pemerintah daerah kepada masyarakat.”

Keduanya harus tetap berjalan dengan seimbang, kata Perdie dalam menjalankan roda pemerintahan desa inovatif.

Sementara itu di tahun 2023 akan dilakukan pemekaran kelurahan di Kecamatan Laung Tuhup, Kecamatan Puruk Bondang dengan ibukota Maruwei.

Dan “pemilihan kepala desa serentak sebanyak 54 Desa.” Pungkasnya (MC_Diskominfosp-rfa).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *