Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Bupati Murung Raya Serahkan Bantuan Cadangan Pangan ke Kecamatan Uut Murung dan Seribu Riam

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC-Murung Raya- Dampak ekonomi akibat wabah Covid-19 dirasakan masyarakat yang kehilangan pekerjaan maupun usahanya tutup. Bupati Murung Raya (Mura), Perdie M. Yoseph mencermati kondisi ini dengan memberikan bantuan cadangan pangan kepada masyarakat yang terdampak sebagai upaya percepatan penanganan dampak ekonomi akibat pandemic Covid-19.

Bupati Perdie serahkan bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Kabupaten Murung Raya ke Kecamatan Uut Murung sebanyak 220 paket dan Kecamatan Seribu Riam 170 paket di Kantor Bupati Murung Raya, Jl. Letjend. Soeprapto No. 1 Puruk Cahu, Kamis (14/5/20). Hari ini juga dibagi sembako untuk Kecamatan Sumber Barito 340 paket, Kecamatan Permata Intan 1.034 paket..yang diserahkan oleh Wakil Bupati di damping Sekda di Tumbang Kunyi.

Bantuan tersebut diserahkan Perdie M. Yoseph didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Murung Raya Ferdinand Wijaya, Kepala BPBD Markudius Dani, Kadis Perindagkop UKM, Kariadi, Camat Uut Murung Akh. Milwan Admaja.
Menurut Perdie, pemberian bantuan cadangan pangan ini merupakan salah satu dari sejumlah bantuan yang akan disalurkan ke masyarakat terdampak Covid-19, baik yang bersumber dari pemerintah pusat, Pemkab Murung Raya dan pihak swasta melalui pimpinan daerah. “Ini bantuan cadangan pangan yang diserahkan untuk masyarakat, khususnya yang terdampak Covid-19, sesuai data dari Dinas Ketahanan Pangan,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ferdinand Wijaya menyampaikan bahwa menghadapi pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Murung Raya terus gencar meluncurkan bantuan. Salah satunya melalui Dinas Ketahanan Pangan Kab. Mura berupa bantuan sembako yang diberikan kepada masyarakat terdampak Pandemi Covid-19 dan secara simbolis bantuan itu diserahkan langsung oleh Bupati Mura kepada Perwakilan Camat Seribu Riam.
“Semua bantuan Cadangan pangan sudah distribusikan ke seluruh kecamatan dengan prioritas utama untuk masyarakat yang tidak mendapat bantuan-bantuan baik yang dialokasikan APBD, APBN dan Bantuan Desa. ” ujar Ferdinand. (MC DiskominfoSP Mura)

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *