Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Bupati Perdie M. Yoseph Pimpin Apel Gabungan Pasukan Penyemprot Desinfektan

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC-Murung Raya-Untuk pencegahan penyebaran Virus Covid-19 (Corona), Pemerintah Kabupaten Murung raya bekerjasama dengan Kepolisian Resor Murung Raya  serta instansi terkait melakukan penyemprotan cairan disinfektan dengan menggunakan Truk Amor Water Canon (AWC) dan Mobil Pemadam Kebakaran milik Pemkab Murung Raya.

Tim Gabungan tersebut di pimpin langsung oleh Bupati Murung Raya, Perdie M. Yosep  mempimpin apel kemudian  melepas keberangkatan Tim Gabungan di depan Pos  Shabara Bundara Mura Emas Puruk cahu, Selasa (31/3/2020) pagi, sekitar pukul 09.00 WIB.

Saat ditemui pada kegiatan tersebut Ketua gugus Tugas Covid-19  menyampaikan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian, “Kita sudah koordinasi dengan pihak Kapolres, memang hari ini di Indonesia akan melaksanakan penyemprotan desinfektan dalam upaya pencegahan Virus Corona/ Covid-19”. Tutur Hermon.

Selain itu, beliau sebagai ketua gugus satgas pencegahan Covid-19, juga menjelaskan daerah-daerah yang disemprot desinfektan, yaitu kantor Pemda, tempat ibadah, fasilitas umum Pasar Pelita hulir dan Pelita Hulu, serta jalan protocol dan tempat lain..

 “Kita sudah memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak keluar rumah kalau tidak penting dan tidak berkumpul” tutur Perdie M. Yoseph. Pada kesempatan yang sama belaiu juga menyampaikan kekhawatiran mengenai pelaksanaan pencegahan Covid-19 di lingkungan masyarakat “kita sudah sampaikan terkait Covid-19 kepada masyarakat tetapi bagaimana dengan prakteknya? Apa masyarakat sudah dengan kesadaran mengikuti himbauan kita?”, tambahnya.

“Kita gunakan momen ini untuk menunjukkan kepada masyarakat Murung Raya  khususnya kota Puruk Cahu bahwa kita memang serius dalam mengantisipasi persebaran Virus Corona ini. Satu hal yang ingin saya sampaikan kepada rekan-rekan adalah kita ingin tunjukkan bahwa masyarakat jangan panik, pemerintah siap membantu mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19,” ujar Perdie.(MC DiskominfoSP)

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *