Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Camat Laung Tuhup Pantau Penyaluran BLT DD di Tiga Desa

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya – Pemerintah Kecamatan Laung Tuhup (Latup) Kabupaten Murung Raya (Mura) Camat dan unsur Tripika melaksanakan pemantauan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap II (dua) di tiga desa yang ada di DAS Laung yaitu Desa Tawai Haui, Desa Maruwei 1 dan Desa Maruwei 2 untuk memastikan langsung tersalur dengan tertib dan lancar. Senin (07/09/2020).

Penyaluran BLT DD tahap II telah diatur oleh Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 50 tahun 2020 tentang pengelolaan Dana Desa, Jumlah KPM Desa Tawai Haui 64 KK, Desa Maruwei 1 89 KK dan desa Maruwei 2 berjumlah 163 KK dengan besaran penyaluran Rp300.000/KK.

“Kami sebagai Pemerintah Kecamatan sangat berterima kasih, karena masyarakat sangat terbantukan dengan adanya BLT DD ini di tengah pandemi Covid-19,” ucap Camat Supriadi Usup.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan memperhatikan protokol pencegahan Covid-19 dimana dilakukan penjadwalan serta kewajiban memakai masker, mencuci tangan dan social distancing. Bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tidak bisa datang, khususnya lansia BLT DD akan diantarkan oleh petugas ke rumah penerima bantuan tersebut.

Camat Latup Supriadi Usup menyampaikan bahwa sampai saat ini KPM telah mendapatkan alokasi sebanyak 2 tahap. “Karena itu kami harapkan, penerima dapat menggunakannya dengan sebaik-baiknya, terutama untuk kebutuhan pokok jangan membeli hal yang tidak ada gunanya ditengah pandemi saat ini,” ungkap Camat Supriadi.

Supriadi berharap dengan adanya bantuan ini, semoga bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat, selama masa pandemi Covid-19. Camat Latup juga menegaskan kepada masyarakat agar menjalankan aturan protokol kesehatan terkait penanganan pandemi Covid-19 dan menjaga social distancing untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19.

“Terima kasih kepada masyarakat yang hadir dan tetap disiplin mengikuti instruksi protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan,” tuturnya. (Diskominfo_AnrNof).

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *