Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Cegah Corona, Pemkab Mura Beri Himbauan Melalui Radio Dan Kanal Media Informasi

Gambar Ilustrasi, source: indonesiabaik.id
Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung RayaNovel coronavirus 2019 (2019-nCoV) atau yang lebih dikenal dengan nama virus corona merupakan virus yang dapat menyebabkan gangguan sistem pernapasan, pneumonia (infeksi paru-paru) yang bersifat akut dan gagal ginjal. WHO secara resmi memberikan nama COVID-19 (Coronavirus disease 2019) untuk virus Corona ini.

Dalam hal ini semua pihak melakukan upaya pencegahan dini terhadap penyebaran wabah virus Corona yang sudah menjangkit masuk di Indonesia.

Sebagai bentuk upaya pencegahan terhadap virus Corona di Murung Raya, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Murung Raya melalui Dinas terkait, memberikan himbauan terkait upaya pencegahan penyebaran virus Corona salah satunya himbauan melalui radio dan kanal media-media informasi lainnya.

Kadis Kesehatan Murung Raya Suria Siri mengatakan pada prinsipnya virus itu berada di alam luar tubuh kita, supaya tidak masuk kedalam tubuh maka harus dicegah dan Virus bisa masuk lewat saluran lendir mata, saluran lendir hidung, dan mulut. Oleh karena itu, tetap jaga sistem imun tubuh serta daya tahan tubuh harus kuat agar virus tidak bisa masuk ke dalam tubuh. “Menjaga daya tahan tubuh bisa dilakukan dengan cara makan yang cukup dan bergizi, olahraga dan berjemur teratur, menjaga kebersihan tubuh, sering cuci tangan dengan sabun pada air mengalir, dan istirahat yang cukup”, ujar Suria Siri. “Mengenai Social Distancing/ physical Distancing, masyarakat tetap harus tinggal di dalam rumah, menjaga jarak dengan orang lain, pakai masker, kalau bersin atau batuk harus dengan etika misalnya ditutup dengan tisu atau dengan siku’’, tutupnya. Senin (30/03/2020).

Sementara itu, menindaklanjuti himbauan Pemerintah terkait pencegahan Virus Corona, Kadis Kominfo SP Bimo Santoso mengatakan himbauan dilakukan melalui kanal media-media informasi serta Radio Smura setiap saat menyampaikan himbauan kepada masyarakat terkait pendemi ini. “Ini hanya soal kebiasaan hidup sehat saja dan mengantisipasi penyebaran Covid-19, karena kita tidak tahu kapan dan dimana bisa terpapar virus bahkan termasuk di studio kita, mencegah lebih baik dari mengobati”, ujar Bimo. (DiskominfoSP_MC: Anr).

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *